Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, dan Perceived Security terhadap Repurchase Intention pada E-Commerce Shopee
Abstract
Internet memiliki peranan penting dalam kehidupan sehari-hari, hampir seluruh
aktivitas telah terjamah oleh teknologi dan internet. Perkembangan intenet yang
tidak bisa terbendung membuat hadirnya pasar berbasis digital yang biasa disebut
dengan e-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh
perceived usefulness, perceived ease of use, dan perceived security terhadap
repurchase intention pada e-commerce Shopee. Penelitian ini menggunakan
metode kuantitatif dengan populasi yang diambil sebanyak 160 responden.
Penentuan jumlah sampel menggunakan Teknik purposive sampling dengan
kriteria pengguna Shopee yang memiliki rentang usia antara 20 sampai 24 tahun,
yang pernah melakukan pembelanjaan melalui e-commerce Shopee minimal 5 kali
dalam jangka waktu tahun 2020 hingga 2021. Penelitian ini menggunakan metode
analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan SPSS. Penelitian ini
menggunakan google form sebagai media untuk pengumpulan data. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa variabel perceived usefulness , perceived ease of use, dan
perceived security berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention pada
konsumen e-commerce Shopee.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
ANALISIS PERCEIVED OF USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, DAN PERCEIVED OF RISK TERHADAP PERCEIVED BEHAVIORAL CONTROL PENGGUNA APLIKASI PAYMENT METHOD OVO DALAM MELAKUKAN PEMBELANJAAN WISATA KULINER DI SURABAYA
Alfatah, Anisa Fikrotuz Zakiyah (Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh dari perceived of usefulness, perceived ease of use, dan perceived of risk terhadap perceived behavioral control pengguna aplikasi payment method OVO ... -
THE EFFECT OF PERCEIVED EASE OF USE, PERCEIVED USEFULNESS, AND PERCEIVED RISK TOWARDS BEHAVIORAL INTENTION OF GO-FOOD
SIDHARTA, ARVIN DILLON (Universitas Ciputra Surabaya, 2018)The development of technology has changed the way food and beverages business operates. Technology and innovation drives new mobile applications for ojeks online. The existence of online ojeks is seen to help in the ... -
THE INFLUENCE OF PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, AND PERCEIVED ENJOYMENT TOWARDS INTENTION TO USE MY CARNIVLORA APPLICATION
Valdivia, Evelyn (Universitas Ciputra Surabaya, 2019-12-12)Based on the data from Badan Pusat Statistik (BPS) and Miftahudin (2018), the contribution rate of the agricultural sector to the national GDP is very high (55% holistically), but the agriculture sector is currently ...