PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DREAM
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh yang signifikan baik secara simultan maupua parsial antara harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen Dream. Jumlah populasi yang digunakan adalah konsumen Dream sebanyak 180 orang. Variabel dalam penelitian ini adalah harga ( ), kualitas produk ( ), dan keputusan pembelian (Y). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampel nonprobabilitas yaitu purposive sampling. Prinsip pemilihan sampel dalam desain purposive sampling adalah teknik pengambilan sampel dengan maksud dan tujuan tertentu. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan 125 data kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan kualitas produk secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Dream. Selain itu, harga dan kualitas produk secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Dream.