PERANCANGAN BRAND CAMPAIGN MELALUI MEDIA SOSIAL UNTUK “THE PETITE PROJECT” SEBAGAI SALAH SATU MEDIA EDUKASI UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK
Abstract
Kreativitas merupakan hal yang sangat penting untuk diasah terutama
pada saat masa-masa golden age anak-anak yang merupakan momen penting
dalam pertumbuhan setiap anak yang sangat sayang jika dilewatkan dan
merupakan masa yang tidak dapat terulang kembali. Namun sebagian besar orang
tua masih belum mengetahui pentingnya mengasah kreativitas anak yang mana
mereka masih dalam tahap pertumbuhan dan perkembangan, dimana kreativitas
mereka perlu diasah sekaligus mengisi waktu luang anak-anak selama di rumah.
Perancangan tugas akhir ini dilakukan dalam rangka mengedukasi market tentang
pentingnya mengembangkan atau mengasah kreativitas anak-anak, sehingga The
Petite Project hadir dengan produknya yaitu DIY pom-pom kit yang sudah berisi
alat dan bahan untuk membuat gantungan kunci yang menjadikannya produk yang
lebih praktis tanpa harus membeli alat dan bahan secara terpisah lagi.
Dikarenakan zaman sekarang banyak orang yang menggunakan media sosial,
maka media promosi yang sesuai adalah media sosial untuk memperkenalkan dan
mempromosikan produk The Petite Project yang berupa brand campaign. Dalam
mengumpulkan data untuk kepentingan penulisan tugas akhir, maka digunakan
metode penggalian data primer dan data sekunder, dimana data primer diperoleh
melalui hasil wawancara dengan para expert user dan extreme user, sedangkan
data sekunder diperoleh melalui sumber literatur dari berbagai buku dan jurnal
yang ada. Dan yang terakhir dilakukan dengan menyebarkan survei online berupa
Google Form dengan tujuan uji coba hasil desain yang telah dibuat kepada
khalayak sasaran yang nantinya akan berguna sebagai kritik dan saran untuk
pengembangan brand dan produk dari The Petite Project. Hasil perancangan
berupa brand campaign untuk mempromosikan produk sekaligus mengedukasi
market tentang pentingnya mengasah kreativitas anak.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Evaluasi Kinerja Perusahaan Pertelevisian PT. Surya Citra Media Tbk. (SCMA) dan PT. Media Nusantara Citra Tbk (MNCN)
Hartono, Wendra (Universitas Pelita Harapan, 2019-11)Televisi merupakan suatu media hiburan dan informasi yang digunakan di Indonesia maupun di dunia. Sebelum memasuki era digital, dunia pertelevisian tanah air menjadi daya tarik yang tinggi bagi masyarakat umum. Namun ... -
PERANCANGAN BRAND IDENTITY DAN MEDIA PROMOSI UNTUK JASA PRODUKSI VIDEO MEDIA SOSIAL ‘64VISUALS’
MERLIM, LEONARD (Universitas Ciputra Surabaya, 2019)“PERANCANGAN BRAND IDENTITY DAN MEDIA PROMOSI UNTUK JASA PRODUKSI VIDEO MEDIA SOSIAL ‘64VISUALS’” Saat ini “64VISUALS” memiliki permasalahan yaitu Belum memiliki identitas yang jelas dan sejalan dengan visi dan misi ... -
PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL APLIKASI CLUBHOUSE SEBAGAI MEDIA DALAM CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT di INDUSTRI PERHOTELAN AREA AMERIKA DAN KANADA
Valerio, Maccrea (Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Aplikasi Clubhouse merupakan aplikasi yang masih baru dan juga baru terkenal, walaupun sudah banyak mengenai studi yang meneliti mengenai penggunaan sosial media seperti Instagram dan Facebook sebagai media untuk CRM, akan ...