| dc.contributor.author | Jovita, Jesslyn | |
| dc.date.accessioned | 2021-12-15T06:24:10Z | |
| dc.date.available | 2021-12-15T06:24:10Z | |
| dc.date.issued | 2020 | |
| dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3931 | |
| dc.description | Creativity is very important to be honed, especially during the golden age
of children, which is an important moment in the growth of every child which is very
dear to miss and is a period that cannot be repeated. However, most parents still
do not know the importance of honing children's creativity where they are still in
the stage of growth and development, where their creativity needs to be honed as
well as filling their children's spare time while at home. The design of this final
project is carried out in order to educate the market about the importance of
developing or honing children's creativity, so The Petite Project comes with a
product, namely the DIY pom-pom kit which already contains tools and materials
to make key chains that make it a more practical product without having to. buy
tools and materials separately again. Because today many people use social
media, the appropriate promotional media is social media to introduce and promote
The Petite Project products in the form of a brand campaign. In collecting data for
the purposes of writing a final project, the primary data and secondary data
extraction method is used, where primary data is obtained through interviews with
expert users and extreme users, while secondary data is obtained through
literature sources from various books and journals. And the last one is done by
distributing an online survey in the form of a Google Form with the aim of testing
the design results that have been made to the target audience which will later be
useful as criticism and suggestions for brand and product development from The
Petite Project. The design results are in the form of a brand campaign to promote
products as well as educate the market about the importance of honing children's
creativity. | en_US |
| dc.description.abstract | Kreativitas merupakan hal yang sangat penting untuk diasah terutama
pada saat masa-masa golden age anak-anak yang merupakan momen penting
dalam pertumbuhan setiap anak yang sangat sayang jika dilewatkan dan
merupakan masa yang tidak dapat terulang kembali. Namun sebagian besar orang
tua masih belum mengetahui pentingnya mengasah kreativitas anak yang mana
mereka masih dalam tahap pertumbuhan dan perkembangan, dimana kreativitas
mereka perlu diasah sekaligus mengisi waktu luang anak-anak selama di rumah.
Perancangan tugas akhir ini dilakukan dalam rangka mengedukasi market tentang
pentingnya mengembangkan atau mengasah kreativitas anak-anak, sehingga The
Petite Project hadir dengan produknya yaitu DIY pom-pom kit yang sudah berisi
alat dan bahan untuk membuat gantungan kunci yang menjadikannya produk yang
lebih praktis tanpa harus membeli alat dan bahan secara terpisah lagi.
Dikarenakan zaman sekarang banyak orang yang menggunakan media sosial,
maka media promosi yang sesuai adalah media sosial untuk memperkenalkan dan
mempromosikan produk The Petite Project yang berupa brand campaign. Dalam
mengumpulkan data untuk kepentingan penulisan tugas akhir, maka digunakan
metode penggalian data primer dan data sekunder, dimana data primer diperoleh
melalui hasil wawancara dengan para expert user dan extreme user, sedangkan
data sekunder diperoleh melalui sumber literatur dari berbagai buku dan jurnal
yang ada. Dan yang terakhir dilakukan dengan menyebarkan survei online berupa
Google Form dengan tujuan uji coba hasil desain yang telah dibuat kepada
khalayak sasaran yang nantinya akan berguna sebagai kritik dan saran untuk
pengembangan brand dan produk dari The Petite Project. Hasil perancangan
berupa brand campaign untuk mempromosikan produk sekaligus mengedukasi
market tentang pentingnya mengasah kreativitas anak. | en_US |
| dc.language.iso | id | en_US |
| dc.publisher | Universitas Ciputra Surabaya | en_US |
| dc.subject | Kerajinan tangan | en_US |
| dc.subject | Kreativitas | en_US |
| dc.subject | Produk untuk anak | en_US |
| dc.subject | Media Promosi | en_US |
| dc.subject | Media Sosial | en_US |
| dc.subject | Craft | en_US |
| dc.subject | Creativity | en_US |
| dc.subject | Product for kids | en_US |
| dc.subject | Promotion media | en_US |
| dc.subject | Social Media | en_US |
| dc.title | PERANCANGAN BRAND CAMPAIGN MELALUI MEDIA SOSIAL UNTUK “THE PETITE PROJECT” SEBAGAI SALAH SATU MEDIA EDUKASI UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| dc.identifier.nidn | 0731058303 | |
| dc.identifier.kodeprodi | 90241 | |
| dc.identifier.nim | 20317001 | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | Marina Wardaya | |