• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENERIMAAN PASAR PRODUK OLAHAN PANGSIT DENGAN PEMANFAATAN BUBUK TULANG AYAM

    Thumbnail
    View/Open
    abstract (151.5Kb)
    Abstrak (150.0Kb)
    Bab I (291.5Kb)
    Bab II (372.9Kb)
    Bab III (297.7Kb)
    Bab IV (633.0Kb)
    Bab V (171.0Kb)
    Daftar Gambar (203.2Kb)
    Daftar Isi (220.0Kb)
    Daftar Lampiran (208.1Kb)
    Daftar Pustaka (213.7Kb)
    Daftar Tabel (211.0Kb)
    Halaman Judul (199.7Kb)
    Kata Pengantar (190.9Kb)
    Lampiran (1.226Mb)
    Pernyataan Keaslian Tugas Akhir (695.7Kb)
    Ringkasan Eksekutif (566.5Kb)
    Surat Pernyataan Hak Simpan dan Publikasi (712.1Kb)
    Tanda Bebas Pustaka (324.8Kb)
    Date
    2021
    Author
    SANTOSO, ALYSIA BELINDA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah limbah tulang ayam dapat digunakan sebagai bahan substitusi perekat menggantikan tepung tapioka dalam pembuatan pangsit ayam dan apakah produk olahan pangsit ayam dengan pemanfaatan bubuk tulang ayam ini dapat diterima oleh pasar. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan kreasi produk yang menggunakan uji organoleptik dan uji minat pasar untuk mengumpulkan data. Peneliti melakukan uji organoleptik kepada 90 panelis yang berbeda dalam tiga kali pengulangan untuk mengetahui sampel produk yang terbaik dan disukai oleh panelis. Untuk pengumpulan data uji organoleptik peneliti membagikan kuesioner yang menggunakan skala hedonik. Hasil data kemudian peneliti analisis menggunakan ANOVA untuk mengetahui sampel produk yang terbaik dan paling disukai. Berdasarkan uji ANOVA produk pangsit ayam dengan pemanfaatan bubuk tulang ayam yang paling disuka yaitu menggunakan perlakuan pengeringan tulang dengan oven dengan substitusi sebanyak 25% dari jumlah tepung tapioka. Maka sampel yang disuka tersebut yang dipilih untuk dijual. Dari hasil data uji minat pasar yang dilakukan dengan membagikan kuesioner produk ini layak dipasarkan menurut informan dengan harga satu pack Rp. 15.000 dengan menggunakan kemasan Chinese box untuk pangsit goreng dan penjualan pangsit frozen menggunakan vacuum pack. Untuk media penjualan produk informan lebih banyak memilih menggunakan media online seperti Instagram dan Whatsapp. Dari hasil wawancara yang diperiksa menggunakan triangulasi produk olahan pangsit ayam dengan pemanfaatan bubuk tulang ayam ini mendapat respon yang baik. Hasil penelitian menunjukan (1) Konsumen membeli pangsit karena rasa penasaran dengan pemanfaatan bubuk tulang ayam, (2) Konsumen membeli produk dengan mempertimbangkan beberapa faktor pemilihan makanan berikut faktor kesehatan, faktor kemudahan, faktor daya tarik sensori, faktor kandungan alami, faktor harga, faktor familier, faktor perhatian etika kemasan, dan faktor persepsi risiko.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3953
    Collections
    • Bisnis Kuliner

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire