• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CASTELLA CAKE BUBUK AMPAS KELAPA DI YOGYAKARTA

    Thumbnail
    View/Open
    abstract (151.2Kb)
    Abstrak (151.8Kb)
    Bab I (298.8Kb)
    Bab II (534.8Kb)
    Bab III (360.5Kb)
    Bab IV (741.0Kb)
    Bab V (255.7Kb)
    Daftar Gambar (147.7Kb)
    Daftar Isi (260.9Kb)
    Daftar Lampiran (149.8Kb)
    Daftar Pustaka (261.4Kb)
    Daftar Tabel (153.7Kb)
    Halaman Judul (247.1Kb)
    Kata Pengantar (247.1Kb)
    Lampiran (2.018Mb)
    Lembar Keaslian Tugas Akhir (2.334Mb)
    Ringkasan Eksekutif (590.5Kb)
    Surat Pernyataan Hak Simpan dan Publikasi (326.0Kb)
    Tanda Bebas Pustaka (325.2Kb)
    Date
    2021
    Author
    ELISHA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan penelitian ini adalah untuk memanfaatkan ampas kelapa yang penggunaannya masih terbatas yaitu sebagai pakan ternak. Pemanfaatan ampas kelapa juga dapat meningkatkan nilai dari ampas kelapa tersebut, salah satunya dapat diolah menjadi castella cake. Ampas kelapa diolah menjadi bubuk lalu penggunaannya sebagai substitusi tepung terigu dalam pembuatan castella cake. Penelitian ini juga berguna untuk mengetahui keputusan pembelian terhadap produk castella cake bubuk ampas kelapa di Yogyakarta. Peneliti melakukan uji organoleptik kepada 30 panelis dengan tiga kali pengulangan sehingga total keseluruhan sejumlah 90 panelis dengan membagikan kuesioner dan peniliaiannya menggunakan skala hedonik. Setelah data terkumpul, kemudian peneliti mengolah data menggunakan ANOVA untuk mengetahui sampel yang paling disukai panelis. Berdasarkan uji ANOVA, sampel yang paling disukai panelis adalah castella cake dengan substitusi bubuk ampas kelapa sebanyak 15 gram dengan perlakuan disangrai. Berdasarkan hasil uji minat pasar yang diikuti oleh 94 responden, sebanyak 46 responden memilih harga Rp 15.000 untuk produk castella cake yang memiliki ukuran 10x5x5 cm, 54 responden memilih kemasan kraft box, dan 79 responden memilih media penjualan yaitu Instagram. Peneliti ingin mengetahui keputusan pembelian terhadap produk castella cake di Yogyakarta dengan menghubungkan indikator-indikator salah satunya adalah bauran pemasaran. Peneliti melakukan wawancara kepada tiga informan dengan indikator keputusan pembelian, karakteristik sensoris makanan, strategi pemasaran, bauran pemasaran, atribut produk, dan bauran promosi. Hasil penelitian menunjukkan, (1) Faktor-faktor seperti kualitas produk, harga, kemasan menentukan keputusan pembelian (2) Tesktur, warna, aroma dan rasa memengaruhi kualitas produk (3) Strategi pemasaran penting dilakukan dalam melakukan penjualan produk (4) Atribut produk merupakan pendukung dalam penjualan produk (5) Bauran promosi penting untuk meningkatkan penjualan.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3974
    Collections
    • Bisnis Kuliner

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire