• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PRODUK BRIOCHE SANDWICH DENGAN PENAMBAHAN TEPUNG PISANG KEPOK PUTIH DI SURABAYA

    Thumbnail
    View/Open
    abstract (202.7Kb)
    Abstrak (151.3Kb)
    Bab I (289.6Kb)
    Bab II (457.1Kb)
    Bab III (335.8Kb)
    Bab IV (1.232Mb)
    Bab V (183.7Kb)
    Daftar Gambar (171.7Kb)
    Daftar Isi (179.1Kb)
    Daftar Lampiran (149.6Kb)
    Daftar Pustaka (190.5Kb)
    Daftar Tabel (175.1Kb)
    Halaman Judul (198.1Kb)
    Halaman Pernyataan Keaslian (2.865Mb)
    Kata Pengantar (238.6Kb)
    Lampiran (1.310Mb)
    Ringkasan Eksekutif (457.7Kb)
    Surat Pernyataan Hak Simpan dan Publikasi (386.6Kb)
    Tanda Bebas Pustaka REVISI (325.0Kb)
    Date
    2021
    Author
    AGRIPINA, HILLARY
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perlakuan dan persentase penambahan dari tepung pisang kepok putih yang paling disuka dalam pembuatan brioche yang diolah menjadi produk brioche sandwich, serta mengetahui penerapan strategi pemasaran terhadap produk brioche sandwich dengan penambahan tepung pisang kepok putih di Surabaya. Uji organoleptik dilakukan oleh peneliti dengan 30 panelis berbeda sebanyak tiga kali pengulangan untuk mengetahui sampel brioche sandwich yang terbaik. Teknik pengumpulan data pada uji organoleptik dilakukan dengan membagikan kuesioner yang menggunakan penilaian skala Likert. Kemudian analisis data dilakukan menggunakan ANOVA untuk mengetahui sampel yang paling disuka oleh panelis. Berdasarkan hasil ANOVA, brioche sandwich dengan penambahan tepung pisang kepok putih sebanyak 25,4 gram atau 10% dengan perlakuan tanpa kukus merupakan sampel yang paling disuka oleh panelis, sehingga sampel tersebut dipilih dan dijual oleh peneliti menggunakan merek Meatology. Berdasarkan uji minat pasar yang dilakukan terhadap 91 responden, harga produk yang sesuai adalah Rp. 20.000-Rp. 24.000, sehingga peneliti menetapkan harga Rp. 24.000 untuk satu buah brioche sandwich dengan menggunakan kemasan toast box melalui media penjualan online yaitu Instagram yang paling banyak dipilih oleh responden. Dalam penerapan strategi pemasaran, dibutuhkan hubungan kerja sama yang baik antara perusahaan dengan konsumen supaya perusahaan dapat mencapai tujuan yang ingin diraih. Oleh karena itu, peneliti melakukan analisis strategi pemasaran terhadap tiga informan dengan menggunakan konsep bauran pemasaran 8P. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi pemasaran terhadap produk brioche sandwich dengan penambahan tepung pisang kepok putih telah memenuhi ekspektasi dan meningkatkan ketertarikan konsumen dalam segi produk, harga, promosi, proses, orang, dan personalisasi.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4009
    Collections
    • Bisnis Kuliner

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire