• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    EFEKTIVITAS INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI PRODUK CHEESE TART DENGAN PENGGUNAAN BUBUK KULIT LEMON DALAM BITE A BIT

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (198.8Kb)
    Lembar Keaslian Tugas Akhir (286.4Kb)
    Kata Pengantar (222.7Kb)
    Abstrak (150.8Kb)
    Abstract (200.4Kb)
    Daftar Isi (228.8Kb)
    Daftar Tabel (257.0Kb)
    Daftar Gambar (197.1Kb)
    Daftar Lampiran (199.5Kb)
    Bab I (239.4Kb)
    Bab II (367.9Kb)
    Bab III (338.6Kb)
    Bab IV (578.4Kb)
    Bab V (158.3Kb)
    Daftar Pustaka (242.8Kb)
    Lampiran (1.183Mb)
    Ringkasan Eksekutif (519.4Kb)
    Surat Pernyataan Hak Simpan Publikasi (263.4Kb)
    Tanda Bebas Pustaka (300.4Kb)
    Tanda Bebas Pustaka REVISI (326.5Kb)
    Date
    2021
    Author
    MAULIDINA, SALMA SAFIRA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah limbah kulit jeruk lemon bisa digunakan sebagai bahan pengental pada pembuatan cheese tart dan apakah penggunaan Instagram sebagai media promosi sudah efektif dilakukan oleh bisnis Bite a Bit. Uji organoleptik dilakukan oleh peneliti dengan 30 panelis yang sama pada tiga kali pengulangan untuk mengetahui sampel mana yang terbaik. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada uji organoleptik dilakukan dengan membagikan kuesioner menggunakan skala Likert. Kemudian peneliti melakukan analisis menggunakan ANOVA untuk mengetahui sampel mana yang paling disuka oleh panelis. Berdasarkan ANOVA, cheese tart dengan perlakuan blender dan komposisi 5% paling disuka oleh panelis. Sehingga sampel tersebut dipilih dan dijual oleh Bite a Bit. Berdasarkan uji minat pasar yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online, harga yang sesuai adalah Rp. 18.000 dengan menggunakan kemasan box kardus tebal. Media penjualan online paling banyak dipilih oleh responden. Media sosial sebagai media online dapat digunakan sebagai media penjualan oleh sebuah bisnis. Salah satu media sosial yang sering digunakan adalah Instagram. Bite a Bit melakukan penjualan produknya melalui Instagram. Oleh karena itu perlu dilakukan pengukuran tingkat efektivitas Instagram sebagai media promosi. Pengukuran menggunakan konsep Attention, Interest, Desire, and Action pada penelitian ini menghasilkan penggunaan Instagram oleh Bite a Bit sebagai media promosi sudah dikatakan efektif. Hasil penelitian menunjukkan, (1) Konsumen memperhatikan isi Instagram Bite a Bit, (2) Konsumen tertarik untuk mencari informasi lebih dalam, (3) Konsumen memiliki keinginan pada produk cheese tart, dan (4) Konsumen melakukan tindakan pembelian produk Bite a Bit.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4094
    Collections
    • Bisnis Kuliner

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire