Show simple item record

dc.contributor.authorMAULIDINA, SALMA SAFIRA
dc.date.accessioned2022-01-11T07:47:07Z
dc.date.available2022-01-11T07:47:07Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4094
dc.descriptionThe purpose of this research is to find out whether the lemon peel waste can be used as a thickening agent in making cheese tart and using Instagram as a promotion tool has been effectively carried out by the Bite a Bit business. Organoleptic tests were carried out by researchers with same 30 panelists on three repetitions to find out which sample was the best. Data collection in the organoleptic test was carried out by distributing a questionnaire using a Likert scale. Then the researchers conducted an analysis using ANOVA to find out which sample the panelists liked the most. Based on ANOVA, panelists preferred cheese tart with a blender treatment and a composition of 5%. So that the sample was selected and sold by Bite a Bit. Based on the market interest test conducted by distributing online questionnaires, the appropriate price is Rp. 18,000 by using a thin cardboard box as packaging. The online sales medium is mostly chosen by respondents. Social media as online media can be used as a promotion tool by a business. One of the social media that is often used is Instagram. Bite a Bit sells its products through Instagram. Therefore it is necessary to measure the level of effectiveness of Instagram as a promotion tool. Measurement using the Attention, Interest, Desire, and Action concept in this study resulted in the use of Instagram by Bite a Bit as a promotion tool that was said to be effective. The results showed, (1) Consumers pay attention to the contents of Bite a Bit’s Instagram, (2) Consumers are interested in looking for deeper information, (3) Consumers have a desire for cheese tart products, and (4) Consumers take an action to purchase Bite a Bit’s products.en_US
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah limbah kulit jeruk lemon bisa digunakan sebagai bahan pengental pada pembuatan cheese tart dan apakah penggunaan Instagram sebagai media promosi sudah efektif dilakukan oleh bisnis Bite a Bit. Uji organoleptik dilakukan oleh peneliti dengan 30 panelis yang sama pada tiga kali pengulangan untuk mengetahui sampel mana yang terbaik. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada uji organoleptik dilakukan dengan membagikan kuesioner menggunakan skala Likert. Kemudian peneliti melakukan analisis menggunakan ANOVA untuk mengetahui sampel mana yang paling disuka oleh panelis. Berdasarkan ANOVA, cheese tart dengan perlakuan blender dan komposisi 5% paling disuka oleh panelis. Sehingga sampel tersebut dipilih dan dijual oleh Bite a Bit. Berdasarkan uji minat pasar yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online, harga yang sesuai adalah Rp. 18.000 dengan menggunakan kemasan box kardus tebal. Media penjualan online paling banyak dipilih oleh responden. Media sosial sebagai media online dapat digunakan sebagai media penjualan oleh sebuah bisnis. Salah satu media sosial yang sering digunakan adalah Instagram. Bite a Bit melakukan penjualan produknya melalui Instagram. Oleh karena itu perlu dilakukan pengukuran tingkat efektivitas Instagram sebagai media promosi. Pengukuran menggunakan konsep Attention, Interest, Desire, and Action pada penelitian ini menghasilkan penggunaan Instagram oleh Bite a Bit sebagai media promosi sudah dikatakan efektif. Hasil penelitian menunjukkan, (1) Konsumen memperhatikan isi Instagram Bite a Bit, (2) Konsumen tertarik untuk mencari informasi lebih dalam, (3) Konsumen memiliki keinginan pada produk cheese tart, dan (4) Konsumen melakukan tindakan pembelian produk Bite a Bit.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectActionen_US
dc.subjectANOVAen_US
dc.subjectAttentionen_US
dc.subjectBubuk Kulit Jeruk Lemonen_US
dc.subjectCheese Tarten_US
dc.subjectDesireen_US
dc.subjectEfektivitas Instagramen_US
dc.subjectInteresten_US
dc.subjectUji Minat Pasaren_US
dc.subjectUji Organoleptiken_US
dc.titleEFEKTIVITAS INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI PRODUK CHEESE TART DENGAN PENGGUNAAN BUBUK KULIT LEMON DALAM BITE A BITen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn40217096
dc.identifier.kodeprodi93202
dc.identifier.nim40217096
dc.identifier.dosenpembimbingMICHAEL RICKY SONDAK


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record