Show simple item record

dc.contributor.authorHidayat, David
dc.date.accessioned2022-04-08T05:26:56Z
dc.date.available2022-04-08T05:26:56Z
dc.date.issued2010
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4888
dc.description.abstractPENGARUH MEREK DAN INOVASI KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN LIVIN’S ES PUTER SINGAPURA DI SURABAYA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh merek dan inovasi kemasan terhadap keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen kepada Livin’s Es Puter Singapura. Melalui hasil analisa menggunakan SPSS 11,5 diketahui bahwa merek tidak memiliki pengaruh sedangkan Inovasi kemasan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian yang dilakukan konsumen kepada Livin’s Es Puter Singapura. Hal tersebut dibuktikan dengan perhitungan uji-t yang sangat lemah dan hasil yang tidak signifikan antara merek terhadap keputusan pembelian konsumen, sehingga dapat disimpulkan bahwa merek tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal ini disebabkan oleh nama yang panjang, dan responden juga tidak menemukan ciri khas Singapura pada Livin’s Es Puter Singapura. Sedangkan inovasi kemasan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, terbukti dari hasil t-hitung yang lebih besar dari t-tabel didukung dengan signifikansi dibawah 5%. Dari hasil kuesioner terbukti responden setuju bahwa penggunaan batok kelapa memberikan ketertarikan, keunikan, dan juga lebih ramah lingkungan. Uji F yang dilakukan untuk mengetahui pengaruh merek dan inovasi kemasan secara bersamaan menunjukkan bahwa merek dan inovasi memiliki pengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian konsumen. Terbukti bahwa inovasi kemasan memiliki pengaruh lebih besar daripada merek, namun merek dan inovasi kemasan secara bersama-sama mampu mempengaruhi keputusan pembelian yang dilakukan konsumen. Dalam uji regresi besar kontribusi merek dan inovasi kemasan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen adalah 36,4%, dengan kesimpulan 36,4% keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen diwakili oleh merek dan inovasi kemasan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectMereken_US
dc.subjectInovasien_US
dc.subjectInovasi Kemasanen_US
dc.subjectKeputusan pembelian konsumenen_US
dc.titlePengaruh Merek dan Inovasi Kemasan Terhadap Keputusan Pembelianen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0729016502
dc.identifier.kodeprodi93205
dc.identifier.nim10206005
dc.identifier.dosenpembimbingHari Minantyo


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record