SKRIPSI ANALISIS PERBEDAAN P REFEREN SI KONSUMEN OLDCITY DI PAKUWON TRADE CENTER DENGAN OLDCITY GRILL DI LOOP GRAHA FAMILY SURABAYA
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuiperbedaan preferensikonsumen terhadap specific store dan convenience store. Populasi dalam penelitian ini adalah semua masyarakat di Surabaya yang mengetahui tokoOldCity di PTC dan toko OldCity Grill at LOOP. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 37 responden dengan menggunakan metode pengambilan sampelnon-probabilitas, yaitu purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis uji beda rata-rata berpasangan. Variabel-variabel yang digunakan adalah Old City (Specialty store) X1.1 Lokasi, X1.2 Merchandise, X1.3 Harga, X1.4 Promosi, X1.5 Atmosfergerai, X1.6 services dan Old City Grill (Convenience store) X2.1Lokasi, X2.2 Merchandise, X2.3 Harga, X2.4 Promosi, X2.5 Atmosfer gerai, X2.6 services. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa setiap atribut memiliki perbedaan antara kedua toko, tetapi untuk atribut harga dan promosi hasil rata-ratanya tidak signifikan bagi preferensi konsumen, sedangkan lokasi, merchandise, atmosfer gerai, dan services berbeda signifikan untuk preferensi konsumen.