• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH MINAT KONSUMEN TERHADAP NASTAR DENGAN SUBSTITUSI TEPUNG PISANG KEPOK KUNING BESERTA KULITNYA DI CEPU

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (1.685Mb)
    Pernyataan Keaslian (2.026Mb)
    Kata Pengantar (1.730Mb)
    Abstrak (1.758Mb)
    Daftar Isi (1.741Mb)
    Daftar Gambar (1.719Mb)
    Daftar Lampiran (1.721Mb)
    Bab 1 (1.773Mb)
    Bab 2 (2.004Mb)
    Bab 3 (1.808Mb)
    Bab 4 (3.379Mb)
    Bab 5 (1.730Mb)
    Daftar Pustaka (1.759Mb)
    Date
    2021
    Author
    Azhari, Karimah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pisang kepok kuning merupakan salah satu jenis buah pisang yang mudah ditemukan di kota Cepu. Pisang kepok kuning beserta kulitnya ini dimanfaatkan menjadi tepung yang kemudian diolah menjadi kreasi produk nastar. Tujuan dari penelitian Ini yaitu untuk mengetahui tingkat aroma, rasa, warna, dan tekstur pada produk nastar dengan substitusi tepung pisang kepok kuning beserta kulitnya, kemudian untuk mengetahui cara pemasaran, penerimaan pasar, dan faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen terhadap produk nastar dengan substitusi tepung pisang kepok beserta kulitnya. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif dan menggunakan jenis penelitian studi kasus. Penelitian Ini menggunakan teknik analisis data dengan metode eksperimen, metode observasi, uji organoleptik, uji ANOVA, dan uji minat pasar. Penelitian Ini dilakukan di Cepu dengan menggunakan data primer dan sekunder, subjek penelitian berjumlah 30 panelis, tiga Informan dan 90 Responden. Hasil penelitian dari uji organoleptik dengan menggunakan uji ANOVA menyatakan bahwa panelis menyukai produk dengan konsentrasi substitusi tepung pisang kepok beserta kulitnya 10% atau 15 gram dengan perlakuan dehydrator. Hasil uji minat pasar menyatakan bahwa kebanyakan responden tertarik terhadap produk nastar yang dijual dengan harga 20.000 hingga 25.000 dan berdasarkan wawancara yang dilakukan kepada tiga informan yang juga sebagai konsumen nastar dengan substitusi tepung pisang kepok kuning beserta kulitnya bahwa perhatian, ketertarikan, keinginan, dan keyakinan berpengaruh kepada minat beli konsumen terhadap produk nastar dengan substitusi tepung pisang kepok kuning beserta kulitnya.
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/7731
    Collections
    • Bisnis Kuliner

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire