Pengaruh Kualitas Produk , Harga , Citra Merek dan Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Beton Siap Pakai Tipe Kering ( Studi Kasus di PT. XYZ Jawa Timur )
Abstract
Pembangunan infrastruktur menjadi salah satu prioritas pemerintah dalam rangka memacu pertumbuhan ekonomi. Beton adalah salah satu bahan utama yang diperlukan. Tidak semua proyek akan memerlukan dan bisa dikirim beton siap pakai ( readymix ) dengan metode konvensional sehingga diperlukan produk beton siap pakai tipe kering (beton instan). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Harga, Citra Merek da n Layanan terhadap Keputusan Pembelian pro duk beton instan PT. XYZ Jawa Timur. Merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis deskriptif. Data yang digunakan merupakan data primer yang didapatkan melalui kuesioner dan selanjutnya diolah menggunakan program SPSS. Total sampel penelitian sebanyak 34 responden yang dipilih menggunakan teknik non propability sampling dengan jenis purposive sampling . Analisis data menggunakan regresi linier berganda ( multiple linier regression ). Hasil penelitian menunjukkan bila Kualitas Produk dan Layanan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian sedangkan Harga dan Citra Merek tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian.

