Studi Kelayakan Bisnis Distribusi Fashion "Linky's Fashion" Di Surabaya
Abstract
Analisis kelayakan bisnis distribusi fashion “ Linky’s Fashion ” di Surabaya ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan bisnis tersebut dan kemampuan investasinya dalam memberikan keuntungan terhadap jumlah modal yang ditanam . Adapun studi kelayakan bisnis ini dikaji dengan menggunakan aspek - aspek studi kelayakan yaitu aspek hukum, aspek pasar dan pemasaran, aspek manajemen, aspek teknis, dan aspek keuangan. Dari lima aspek tersebut dapat ditunjukkan bahwa rencana bisnis dist ribusi fashion ” Linky’s Fashion ” dapat diterima dan layak dijalankan. Untuk perhitungan digunakan lima metode alat analisis kelayakan investasi dengan hasil perhitungan sebagai berikut: Metode Payback Period menunjukkan bahwa waktu yang diperlukan untuk me nutup investasi sebesar Rp 99,982,000.00 adalah 8 bulan 17 hari. Metode NPV ( Net Present Value ) didapat nilai yang positif sebesar Rp 540 . 263 . 624 ,00 . Metode IRR ( Internal Rate of Return ) sebesar 2 01 , 9600375% menunjukkan bahwa tingkat pengembalian yang dipero leh lebih besar dari tingkat kredit pinjaman bank yang ditentukan yaitu 12%, Metode PI ( Profitability Index ) menunjukkan hasil yang diperoleh lebih besar dari 1 yaitu sebesar 1 ,55 . Sedangkan Analisis Skenario menunjukkan hasil khususnya dimana PI (Profitab ility Index) skenario pesimis yang penjualannya menurun 50%, lebih kecil dari 1 yaitu sebesar 0. 66 , sehingga skenario tersebut ditolak. Dari perhitungan lima periode ter sebut dapat ditunjukkan juga ba hwa rencana bisnis bisnis distribusi fashion “ Linky’s Fa shion ” dapat diterima dan layak dilaksanakan.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
MODA : The Fashion Journal
Susanto, Febrinolla; Rosandini, Morinta; Viniani, Prafitra; Hafildah, Nora; Azzahrah, Nudia; Nursari, Faradillah; Aqilla, Thalita Shafa; Islamiyah, Balqis Hanif (Fashion Product Design Department of Universitas Ciputra Surabaya, 2023-03-20) -
The Sustainable Practices of Indonesian Fashion Brands
Tanzil, Marini Yunita (ITB, 2017-09-05)In the recent years, sustainability has been more prominent and performing as an influential attribute in the fashion industry. As fashion consumers become more conscious and informed on the complications caused by the ... -
The Significant of Fashion Ethics Education on Young Fashion Designers and Entrepreneurs
Tahalele, Yoanita Kartika Sari (Binus, 2020-10-16)Nowadays, there is an emerging phenomenon of ethical and sustainability fashion, which contribute toward the development of good environment and more ethical fashion industry. Widely expected, the next generation, young ...

