PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DA N KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEP U A SAN KONSUMEN GOEBOEG DJAMOER
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh yang signifikan baik secara simultan maupun secara parsial antara harga, kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen Goeboeg Djamoer. Ju mlah populasi yang digunakan adalah semua pelanggan tetap Goeboeg Djamoer baik pelanggan bisnis maupun end - user yang mana jumlahnya adalah sebanyak 33 orang. Variabel penelitian dalam penelitian ini adalah harga (X 1 ), kualitas produk (X 2 ), dan kualitas lay anan (X 3 ) dan kepuasan konsumen (Y) Goeboeg Djamoer. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampel probabilitas, yaitu sampel random sederhana ( simple random sampling ). Prinsip pemilihan sampel dalam desain simple random sampling adalah setiap elemen dalam populasi mempunyai kesempatan yang sama untuk di pilih . Model analisis yang digunakan adalah model analisis regresi linier berganda dengan menggunakan 31 data kuesioner. Dengan menggunakan software SPSS 17.0 hasil dari analisis menunjukkan bahwa harga, kualitas produk dan kualitas layanan secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Goeboeg Djamoer, sedangkan secara parsial harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Goeboeg Djamoer n amun kualitas produk dan kualitas layanan secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Goeboeg Djamoer

