Show simple item record

dc.contributor.authorWijaya, Lucky Maranatha
dc.date.accessioned2025-07-28T03:33:18Z
dc.date.available2025-07-28T03:33:18Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttps://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/8424
dc.descriptionThe purpose of this study is to know which factor that influences visitor’s satisfaction at Surabaya zoo. The independent variables which are observed are tourism attraction and learning media, and visitor satisfaction as the dependent variable. This research technique which is done by using questionnaire that is filled up by 100 respondent. Sampling technique method that is used in this research is random sampling. This research method uses multiple linear regression anlalysis model. The result of the t test for tourism attraction and learning media variables obtains the value of 3,323 and 2,683 with the significance less than 0,05, indicating that both variables have significant effect on visitor’s satisfaction, while from F test, it obtain the value F 27,311 with a significant level of 0.000. this result show that tourism attraction and learning media also have significant effect on visitor’s satisfaction. Tourism attraction is the most significant effect on visitor’s satisfaction at Surabaya Zoo.en_US
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh atraksi wisata dan media pembelajaran terhadap kepuasan pengunjung di Kebun Binatang Surabaya. Variabel bebas yang diteliti adalah atraksi wisata dan media pembelajaran, kepuasan pengunjung sebagai variabel terikat. Teknik penelitian ini dengan menggunakan kuesioner yang diisi oleh 100 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah random sampling. Penelitian ini menggunakan model analisis regresi linier berganda. Hasil dari uji t untuk variabel kepuasan dan pengambilan keputusan memperoleh nilai sebesar 3,323 dan 2,683 dengan signifikansi lebih kecil dari 0,05 sehingga menunjunkkan bahwa kedua variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung, sedangkan dari uji F mendapatkan nilai 27,311 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Hasil tersebut menunjukkan bahwa atraksi wisata dan media pembelajaran juga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Variabel atraksi wisata memberikan pengaruh paling signifikan terhadap kepuasan pengunjung di Kebun Binatang Surabaya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputraen_US
dc.subjectAtraksi Wisataen_US
dc.subjectMedia Pembelajaranen_US
dc.subjectKepuasan Pengunjungen_US
dc.subjectSatisfactionen_US
dc.subjectDecision Makingen_US
dc.subjectMotivationen_US
dc.titlePENGARUH ATRAKSI WISATA DAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DI KEBUN BINATANG SURABAYAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.kodeprodi93202
dc.identifier.nim40111047


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record