• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • International Business Management
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • International Business Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENENTUAN STRATEGI PROMOSI DARING PADA BISNIS RADIN MENGGUNAKAN BENCHMARKING

    Thumbnail
    View/Open
    Cover (1.698Mb)
    Pernyataan Keaslian Skripsi (15.74Mb)
    Persetujuan Dosen Pembimbing Skripsi (1.742Mb)
    Persetujuan Tim Penguji Skripsi (1.731Mb)
    Revisi (1.731Mb)
    Revisi (1.749Mb)
    Revisi (1.727Mb)
    Kata Pengantar (1.713Mb)
    Abstrak (1.722Mb)
    Daftar Isi (1.702Mb)
    Daftar Lampiran (1.682Mb)
    Daftar Tabel (1.680Mb)
    Daftar Gambar (1.681Mb)
    Bab 1 (1.793Mb)
    Bab 2 (1.781Mb)
    Bab 3 (1.751Mb)
    Bab 4 (1.773Mb)
    Bab 5 (1.714Mb)
    Daftar Pustaka (1.726Mb)
    Lampiran (1.706Mb)
    Lampiran (1.692Mb)
    Lampiran (1.816Mb)
    Lampiran (1.732Mb)
    Lampiran (1.734Mb)
    Lampiran (1.732Mb)
    Lampiran (1.726Mb)
    Lampiran (1.729Mb)
    Lampiran (1.777Mb)
    Lampiran (1.687Mb)
    Lampiran (22.37Mb)
    Lampiran (39.34Mb)
    Date
    2016
    Author
    Setiawati, Yuanda Angelia
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Radi n adalah perusahaan yang bergerak di industri fesyen dan didirikan pada bulan Agustus 2013 di Surabaya. Produk yang ditawarkan Radin yaitu tas dan kerajinan tangan berbahan dasar kulit dan dikombinasikan dengan bahan kerajinan Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti strategi promosi daring perusahaan benchmark yang digunakan sebagai acuan untuk menentukan strategi promosi daring yang sesuai bagi perusahaan Radin. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian ini melibatkan lima informan yaitu, tiga informan perusahaan benchmark dan dua informan perusahaan Radin. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawan cara dan dokumentasi. Validitas dan reliabilitas data menggunakan member check. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan Radin dapat menentukan strategi promosi daring yang sesuai menggunakan benchmarking. Berdasarkan hasil analisis wawancara dengan perusahaan benchmark, dapat diketahui bahwa strategi yang digunakan perusahaan benchmark merupakan aspek dari bauran promosi. Bauran promosi terdiri dari periklanan, penjualan perseorangan, promosi penjualan, informasi dari mulut ke mulut, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung. Peneliti menemukan strategi promosi yang baru bagi Radin yaitu, strategi periklanan dengan endorse dan promosi penjualan dengan diskon, hadiah, bundling, kontes, promosi silang dan garansi. Sementara strategi penjualan perseorangan Radin sudah sesuai dengan ketiga perusahaan benchmark. Sedangkan untuk strategi lainnya perlu diperbaiki dan ditambah, seperti informasi dari mulut ke mulut yang pada umumnya terjadi secara spontan dan dilakukan oleh konsumen seperti mengunggah foto produk perusahaan. Hubungan masyarakat dilakukan dengan memberi informasi mengenai semua kegiatan yang dilakukan perusahaan dalam bentuk visual di Instagram untuk mendapat simpati dan dukungan dari masyarakat. Terakhir, pemasaran langsung dapat dilakukan dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada di Instagram secara optimal. Peneliti juga menemukan bahwa terdapat cara-cara untuk mengelola Instagram dengan baik salah satunya dengan melakukan riset jadwal pengunggahan foto dan mengikuti tren di Instagram
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/8464
    Collections
    • International Business Management

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire