FAKTOR – FAKTOR YANG MENENTUKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN CILUKBA
Abstract
C i Luk Ba perlu meninjau faktor-faktor yang menentukan keputusan pembelian konsumen (khususnya: harga, kualitas produk, faktor sosial, dan faktor psikologi) untuk mengatasi masalah dan mengembangkan usahanya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkonfirmasi faktor-faktor yang menentukan keputusan pembelian konsumen Ci Luk Ba. Penelitian ini dijalankan d engan mengambil sampel dari konsumen Ci Luk Ba yang telah melakukan pembelian lebih dari 1 kali dalam pola business to consumer , dimana secara keseluruhan terdapat 43 orang konsumen yang telah melakukan pembelian lebih dari 1 kali dalam pola business to consumer tersebut. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah 2nd order confirmatory factor analysis . Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, kualitas produk, faktor sosial, dan faktor psikologi da pat menentukan keputusan pembelian konsumen Ci Luk Ba.

