PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ACAIBERRY DI ONLINE SHOP REJEKI LANCAR
Abstract
Tujuan dibuatnya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen AcaiBerry di Rejeki Lancar. Penting bagi pemilik suatu usaha untuk memberikan harga dan kualitas pelayanan yang terbaik bagi konsumennya. Sehingga berdampak kepada peningkatan keputusan pembelian konsumen.
Variabel dalam penelitian ini adalah harga, kualitas pelayanan, dan keputusan pembelian konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen dari Rejeki Lancar. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh dimana sampel yang dipilih adalah semua konsumen Rejeki Lancar selama periode Februari 2011 sampai dengan Desember 2011.
Model analisis yang digunakan adalah model Analisis Linier Berganda dengan menggunakan 36 data responden kuisioner. Hasil analisis menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan harga baik secara parsial maupun simultan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Harga dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh secara simultan keputusan pembelian dengan nilai 73,9% .

