Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Antena Listrik di Banjarmasin
Abstract
Tujuan dibuatnya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian antena listrik di Banjarmasin dan variabel yang memiliki pengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian antena Hera Elektri k. Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah kualitas produk, harga, dan keputusan pembelian antena listrik di Banjarmasin. Populasi penelitian ini diambil dari pembeli antena di toko grosir pelanggan Hera Elektrik yang berjumlah 121 orang dan sa mpel yang diteliti sebanyak 55 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan judgment sampling dimana sampel yang diambil berdasarkan kriteria khusus yaitu pembeli dari antena haruslah pengguna akhir dari produk antena tersebut. Model analisis yang digunakan adalah model analisis regresi linear berganda dengan menggunakan 55 data responden kuesioner. Hasil akhir dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk dan harga baik secara simultan maupun parsial memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan.
