ANALISA PENGARUH INOVASI PRODUK, SDM (KEMAMPUAN), DAN MARKETING (SOSIAL MEDIA) DALAM KEGAGALAN BISNIS MANDOR
Abstract
Bisnis Mandor berdiri pada tahun 2019. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Inovasi Produk, SDM (Kemampuan), dan Marketing (Sosial Media) terhadap Kegagalan Bisnis Mandor. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif berlandaskan pada filsafat Positivism. Pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, dan analisis data bersifat kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu pemilik usaha makanan yang ada di Surabaya Barat yang jumlahnya tidak diketahui. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik non probabilitas. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Inovasi Produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Kegagalan Bisnis Mandor, SDM (Kemampuan) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Kegagalan Bisnis Mandor, dan Marketing (Sosial Media) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Kegagalan Bisnis Mandor.

