ANALISIS ATRIBUT YANG MENJADI PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP PRODUK O-RATE
Abstract
Penelitian ini adalah suatu penelitian tentang prefrensi konsumen terhadap produk O- rate dengan cara mengumpulkan sample kuisioner lalu data diproses dengan cara analisis conjoin. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Rumusan masalah yang digunakan adalah deskriptif, dengan tujuan mengetahui dan menganalisis kombinasi atribut yang menjadi preferensi konsumen dalam membeli produk t-shirt O-Rate. Fokus penelitian ini ialah untuk mencari informasi terkait preferensi t-shirt yang di sukai oleh target konsumen O- rate. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik kuesioner (angket). Hasil penelitian ini yang didapatkan adalah terdapat inovasi produk yang dapat bermanfaat dan membantu konsumen sebagai penggunanya. Selain itu, terdapat kombinasi produk yang paling diminati dan disukai oleh responden adalah dark color, classic style, light fabric, dan loose fit. Adapun Pada empat atribut yang digunakan yaitu color, style, fabric, dan fit diperoleh atribut yang paling penting ialah atribut color yang diikuti atribut style lalu atribut fabric dan yang terakhir adalah atribut fit. Di mana warna yang paling dianggap penting ialah neutral color, classic style, medium fabric, dan normal fit.

