• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Ilmu Komunikasi
    • Ilmu Komunikasi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Ilmu Komunikasi
    • Ilmu Komunikasi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Strategi Instagram @Rabbanih_

    Thumbnail
    View/Open
    judul.pdf (1.165Mb)
    halaman_penyertaan_keaslian.pdf (1.409Mb)
    kata_pengantar.pdf (4.125Mb)
    abstrak.pdf (2.604Mb)
    daftar_isi.pdf (2.601Mb)
    daftar_gambar.pdf (1.301Mb)
    daftar_table.pdf (1.299Mb)
    daftar_lampiran.pdf (1.299Mb)
    bab_1.pdf (613.7Kb)
    bab_2.pdf (448.2Kb)
    bab_3.pdf (425.7Kb)
    bab_4.pdf (1.548Mb)
    bab_5.pdf (2.600Mb)
    daftar_pustaka.pdf (3.013Mb)
    Date
    2022
    Author
    Mahdi, Muhammad
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kehidupan sosial semakin meningkat dari tahun ke tahun seiring perkembangan zaman serta kemajuan teknologi yang semakin pesat, salah satunya di masa kini yaitu era industri 4.0. Memasuki era industri 4.0, segala aspek kehidupan mencakup pada digital seperti media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat. Salah satunya platform media sosial Instagram, yang mana Instagram saat ini banyak digunakan dan digemari masyarakat serta dikenal sebagai rajanya platform dalam hal engagement, maka dengan itu banyak orang-orang yang membuat konten-konten melalui Instagram untuk mendapatkan atensi dan engagement dari publik, salah satunya adalah Husain Rabbani sebagai content creator di Instagram yang aktif di bidang fotografi yang mana ia terbilang berhasil dalam menggaet audiens. Untuk mengetahui lebih dalam terkait masalah ini, maka dibutuhkan penelitian untuk menganalisis strategi pada Instagram Husain Rabbani dalam meraih engagement dari audiens. Pada penelitian ini, jenis penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Yang mana teknik pengumpulan data pada penelitian ini melalui wawancara yang mendalam dengan para informan, studi dokumen, dan data online. Serta teknik keabsahan data yang dilakukan dalam penelitian ini berupa triangulasi sumber dan triangulasi metode, serta dengan triangulasi hasil yang meliputi hasil review dan persetujuan dengan pakar ahli. Setelah melakukan pengumpulan dan analisis data, dapat disimpulkan bahwa pengelolaan komunikasi pemasaran media sosial Instagram @rabbanih_ sebagai konten kreator di bidang fotografi dapat berjalan secara efektif dan efisien dalam menjangkau pangsa pasar atau audiens-nya lebih luas dengan memanfaatkan strategi strategi komunikasinya seperti Carousel dan Reels. Keduanya merupakan strategi utama Husain dalam menjalankan konten-kontennya di akun Instagram untuk menarik perhatian dan mendapatkan engagement dari para audiens. Carousel sebagai salah satu jenis postingan yang mencakup banyak tampilan atau beberapa slide dalam sekali postingan yang dapat memanfaatkan rasa penasaran audiens untuk mengikuti kelanjutan isi informasinya. Dan strategi Reels yang berupa video singkat berbentuk portrait dengan tampilan video yang menarik, unik, simpel, penyampaiannya yang mudah dipahami, dan menghibur sehingga membuat audiens betah untuk menonton hingga selesai. Maka dengan kedua strategi tersebut menghasilkan dampak yang positif bagi Husain Rabbani karena akun Instagram-nya @rabbanih_ mengalami peningkatan engagement yang tinggi dari audiens berupa banyaknya jumlah like, komentar, pengikut, impression, kunjungan profil, dan lain-lain.
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/8745
    Collections
    • Ilmu Komunikasi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire