Show simple item record

dc.contributor.authorWindasari, Kadek Ayu
dc.date.accessioned2018-07-20T04:09:24Z
dc.date.available2018-07-20T04:09:24Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttps://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1387
dc.description.abstractSegmentasi pasar merupakan proses penyederhanaan dari kelompok heterogen menjadi homogen. Penetapan segmen pasar yang tepat membantu perusahaan untuk memahami kebutuhan konsumennya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengklasifikasikan konsumen pada Cuci House Laundry di Denpasar berdasarkan pendekatan demografis dan perilakunya. Ditengah menjamurnya laundry di Bali, perusahaan perlu mengenal segmen pasarnya untuk memosisikan produknya. Dengan segmentasi pasar, bisa menempatkan cabang baru sesuai dengan kebutuhan konsumen di lokasi outlet dan juga memberikan pelayanan sesuai dengan karateristik yang ada di lokasi outlet tersebut. Sampel dari penelitian ini adalah pelanggan Cuci House Laundry domisili di Denpasar Selatan dan Denpasar Timur yang berusia 16-49 tahun. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden menggunakan pendekatan Cluster Analysis menggunakan metode K-means. Hasil dari penelitian ini menunjukkan ada tiga klaster yang terbentuk. Segmen 1 (Price Sensitivity Customer), Segmen 2 (Value Customer), dan Segmen 3 (Quality Customer) yang dimana ada perbedaan variabel manfaat dan sikap pada masing masing cluster tersebut.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherMAGISTER MANAJEMEN FAKULTAS MANAJEMEN DAN BISNIS UNIVERSITAS CIPUTRAen_US
dc.subjectSegmentasi Pasar, Analisis Cluster, Laundryen_US
dc.titleANALISIS SEGMENTASI PASAR CUCI HOUSE LAUNDRY DENGAN PENDEKATAN CLUSTER ANALYSISen_US
dc.typeBooken_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record