• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • Magister Manajemen
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • Magister Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS SEGMENTASI PASAR CUCI HOUSE LAUNDRY DENGAN PENDEKATAN CLUSTER ANALYSIS

    Thumbnail
    View/Open
    HALAMAN JUDUL.pdf (129.5Kb)
    HALAMAN PENGESAHAN WM.pdf (209.4Kb)
    IDENTITAS TIM PENGUJI WM.pdf (367.9Kb)
    ORIGINAL TESIS TTD WM.pdf (414.3Kb)
    ABSTRAK ( BAHASA INDONESIA ) WM.pdf (291.5Kb)
    ABSTRAK ( BAHASA INGRIS ) WM.pdf (148.9Kb)
    DAFTAR ISI WM.pdf (814.3Kb)
    BAB 1 WM.pdf (1.388Mb)
    BAB 2 WM.pdf (3.058Mb)
    BAB 3 WM.pdf (775.1Kb)
    BAB 4 WM.pdf (1.652Mb)
    BAB 5 WM.pdf (3.122Mb)
    BAB 6 WM.pdf (661.3Kb)
    DAFTAR PUSTAKA WM.pdf (478.6Kb)
    LAMPIRAN TESIS WM.pdf (3.832Mb)
    KUISIONER TESIS WM.pdf (578.1Kb)
    Date
    2017
    Author
    Windasari, Kadek Ayu
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Segmentasi pasar merupakan proses penyederhanaan dari kelompok heterogen menjadi homogen. Penetapan segmen pasar yang tepat membantu perusahaan untuk memahami kebutuhan konsumennya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengklasifikasikan konsumen pada Cuci House Laundry di Denpasar berdasarkan pendekatan demografis dan perilakunya. Ditengah menjamurnya laundry di Bali, perusahaan perlu mengenal segmen pasarnya untuk memosisikan produknya. Dengan segmentasi pasar, bisa menempatkan cabang baru sesuai dengan kebutuhan konsumen di lokasi outlet dan juga memberikan pelayanan sesuai dengan karateristik yang ada di lokasi outlet tersebut. Sampel dari penelitian ini adalah pelanggan Cuci House Laundry domisili di Denpasar Selatan dan Denpasar Timur yang berusia 16-49 tahun. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden menggunakan pendekatan Cluster Analysis menggunakan metode K-means. Hasil dari penelitian ini menunjukkan ada tiga klaster yang terbentuk. Segmen 1 (Price Sensitivity Customer), Segmen 2 (Value Customer), dan Segmen 3 (Quality Customer) yang dimana ada perbedaan variabel manfaat dan sikap pada masing masing cluster tersebut.
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1387
    Collections
    • Magister Manajemen

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire