| dc.description.abstract | Saat ini kondisi kebutuhan sektor konstruksi di Indonesia memiliki intensitas
yang cukup tinggi, salah satunya adalah perusahaan manufaktur beton. Permintaan
akan produk beton yang semakin meningkat, telah menimbulkan tumbuhnya
beberapa perusahaan yang bergerak dalam industri readymix di Indonesia. Semakin
meningkatnya persaingan bisnis dibidang konstruksi membuat perusahaan
melakukan strategi pemasaran yang tepat agar usahanya dapat bertahan dan
memenangi persaingan. Semakin banyak pesaing maka semakin banyak pilihan
bagi pelanggan untuk dapat memilih produk yang sesuai harapannya, sehingga
perusahaan harus lebih memperhatikan kualitas produk, kualitas layanan, dan harga
produk agar menjadi daya tarik konsumen untuk membeli produk tersebut. Penelitin
ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas layanan, dan
harga terhadap keputusan pembelian readymix PT. SACS. Jenis penelitian yang
digunakan adalah asosiatif karena bertujuan menguji hubungan yang terjadi antara
variabel kualitas produk, kualitas layanan, dan harga terhadap keputusan pembelian.
Objek penelitian yang menjadi variabel bebas adalah kualtias produk (X1), Kualitas
layanan (X2), harga (X3) serta keputusan pembelian (Y) sebagai variabel terikat.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah membeli produk
readymix pada PT. SACS. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability
sampling dengan pendekatan purposive sampling yaitu 55 sampel. Hasil penelitian
menunjukkan pengaruh kualitas produk, kualitas layanan, dan harga terhadap
keputusan pembelian readymix. Simpulan dan penelitian ini adalah baik kualitas
produk, kualitas layanan, dan harga sama sama memiliki pengaruh yang signifikan
terhadap keputusan pembelian. | en_US |