PENGARUH ATRIBUT KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN IN-TEA
Abstract
Penelitian ini meneliti In-Tea, distributor yang bergerak di bidang teh rosella kemasan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Bahan Kemasan, Daya Tarik Visual Kemasan, dan Daya Tarik Fungsional Kemasan selaku variabel bebas terhadap Keputusan Pembelian Konsumen selaku variabel terikat.
Penelitian ini menggunakan data kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen end user dari In-Tea pada periode Januari – Desember 2012 sebesar 85 orang. Sampel diambil dengan menggunakan rumus slovin sehingga didapat 71 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling yaitu convenience sampling.
Analisis data menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda diawali dengan hipotesis dan diuji menggunakan Uji F dan Uji t. Hasil penelitian menunjukkan variabel Bahan Kemasan, Daya Tarik Visual Kemasan, dan Daya Tarik Fungsional Kemasan berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap variabel Keputusan Pembelian Konsumen pada In-Tea. Variabel Bahan Kemasan, Daya Tarik Visual Kemasan, dan Daya Tarik Fungsional Kemasan berpengaruh secara simultan terhadap variabel Keputusan Pembelian Konsumen sebesar 58,6%
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
The Elements of Packaging That Form A Brand Personality (Study In Aroma Premium Sekoteng Products)
Teofilus, Teofilus; Christian, Timotius Febry; Gomuljo, Angeline (Pascasarjana Mercu Buana Jakarta, 2019-06-01)A trend to a healthier lifestyle triggers a shift in consumer’s behavior to consume healthy foods and to avoids any preservatives. Several companies in Indonesia began to contribute to this trend including UD Maju Jaya who ... -
FAKTOR - FAKTOR KEMASAN PRODUK YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK ELKA
Barata, Dennis Naga (Universitas Ciputra, 2010)Tujuan penelitian ini adalah menganalisis faktor-faktor dalam kemasan yang mempengaruhi keputusan pembelian produk minuman Elka, minuman ini merupakan produk dari CV. Sejahtera Abadi yang berupa sari buah yang terdiri dari ... -
THE EFFECTS OF WATCH VISUAL PACKAGING DESIGN, PACKAGING MATERIAL, AND PACKAGING INNOVATION TOWARDS CONSUMER BUYING DECISION IN CV. SATRIA KARYA UTAMA
Daly, Dentang Satria (Universitas Ciputra Surabaya, 2020-06-17)Creative Industry is a new era in the modern industry. In Indonesia, the amount of in creative industry contributors in GDP (Gross Domestic Product) keeps growing positively. Fashion industry is one of the biggest contributors ...