dc.contributor.author | Halim, Clyde Morita | |
dc.date.accessioned | 2022-01-17T05:34:01Z | |
dc.date.available | 2022-01-17T05:34:01Z | |
dc.date.issued | 2021 | |
dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4176 | |
dc.description | The research which entitled The effect of price, lifestyle, and social media on purchase decision
of Motato product has three purposes, that is: (1) to know the effect of price on purchase
decision of Motato consumers, (2) to know the effect of lifestyle on purchase decision of Motato
product, (3) to know the effect of social media on purchase decision of Motato product. Motato
is a business that runs in food field that has mashed potato basic material. The sale that is
done by Motato, that is, by online and selling at existing bazaar. This research uses
quantitative methode. The population in this research is all consumers who have ever bought
Motato product and who are the followers of Motato social media account. The total sample
in this research is 140 respondents. Data collection for this research is distributed online. In
this research, data that is obtained processed by using multiple linear regression analysis by
using SPSS program as helping tool. The result of this research are: (1) price affects
significantly on purchase decision on Motato consumer. (2) lifestyle affects significant on
purchase decision on Motato product. (3) social media affects significant on purchase decision
on Motato product | en_US |
dc.description.abstract | Penelitian yang berjudul “pengaruh harga, gaya hidup, dan media sosial terhadap keputusan
pembelian produk Motato” ini memiliki tiga tujuan, yaitu: (1) Mengetahui pengaruh harga
terhadap keputusan pembelian konsumen Motato, (2) Mengetahui pengaruh gaya hidup
terhadap keputusan pembelian produk Motato, (3) Mengetahui pengaruh media sosial terhadap
keputusan pembelian Motato. Motato adalah usaha yang bergerak dalam bidang makanan yang
berbahan dasar kentang yang dihaluskan. Penjualan yang dilakukan oleh Motato yaitu dengan
cara online dan berjualan pada bazaar yang ada. Penelitian ini menggunakan metode
kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh konsumen yang pernah membeli
produk Motato dan yang merupakan pengikut pada akun media sosial Motato. Sampel dalam
penelitian ini berjumlah 140 responden. Pengumpulan data untuk penelitian ini disebarkan
secara online. Dalam penelitian ini data yang diperoleh diolah dengan menggunakan analisis
regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS sebagai alat bantu. Hasil dari
penelitian ini adalah: (1) Harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian
konsumen Motato. (2) Gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
produk Motato. (3) Media sosial berpengaruh signifika terhadap keputusan pembelian produk
Motato. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Ciputra Surabaya | en_US |
dc.subject | Harga | en_US |
dc.subject | Gaya hidup | en_US |
dc.subject | , Media Sosial | en_US |
dc.subject | Keputusan Pembelian | en_US |
dc.title | PENGARUH HARGA, GAYA HIDUP, DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MOTATO | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nidn | 8954230021 | |
dc.identifier.kodeprodi | 61201 | |
dc.identifier.nim | 10117291 | |
dc.identifier.dosenpembimbing | JE SUTANTO | |