Show simple item record

dc.contributor.authorPutra Salim, Andi
dc.date.accessioned2022-04-08T03:32:57Z
dc.date.available2022-04-08T03:32:57Z
dc.date.issued2010
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4881
dc.descriptionTHE INFLUENCE OF WORKING HOURS SYSTEM TO EMPLOYEE’S PERFORMANCE AND DISCIPLINE THAT AFFECTS THE SUCCESS OF RESTAURANT HANDAYANI SIDOARJO AND RESTAURANT PENANG’S HOUSE AT TUNJUNGAN PLAZA 4 Restaurant business which is booming lately causes the existing restaurants give the best for the customers, this means in order that the restaurant will not be left behind from other restaurants. To give the best for the customers, each restaurant should have the employees who have good performances and high discipline in working. That’s why each restaurant should be able to manage the employee well, so the performance and the discipline of the employees will be suitable as that restaurant hope. Every restaurant must have its own way in their decision of working hours system. Restaurant Handayani and restaurant Penang’s House apply different working hours system. Restaurant Handayani applies shift and split working hours system. While Restaurant Penang’s House applies different working hours system in generally, where that working hours system has some shifts. Form the analysis of the writer through interview and direct observation, the application of working hour system is obviously has no influence with the performance and discipline of the employee. Although by the arrangement of working hours system which is arranged by both restaurants, it’s obviously has no influence with the performance and discipline of the employee that is also assumed affecting the success of its restaurant, because the performance and discipline of the employee is remain good so far, although sometimes the employees make mistake and break the rules, it’s still can be tolerated. Both of the restaurants can be said already success. Restaurant Handayani has opened since 50 years ago, and has had many branches in Surabaya, while restaurant Penang’s House not only has had a branch in Indonesia and Malaysia, but also has had a good management.en_US
dc.description.abstractPENGARUH SISTEM JAM KERJA TERHADAP KINERJA DAN KEDISIPLINAN KARYAWAN YANG MEMPENGARUHI KESUKSESAN RESTORAN HANDAYANI SIDOARJO DAN RESTORAN PENANG’S HOUSE DI TUNJUNGAN PLAZA 4 Bisnis restoran yang semakin marak belakangan ini menyebabkan restoran-restoran yang ada berusaha memberikan yang terbaik kepada konsumennya, hal ini dimaksudkan agar restoran-restoran tersebut tidak kalah sukses dengan pesaingnya yang lain. Agar dapat memberikan yang terbaik bagi konsumennya, setiap restoran harus memiliki karyawan yang mempunyai kinerja yang baik dan mempunyai kedisiplinan yang tinggi dalam bekerja. Oleh karena itu setiap restoran harus mampu mengelola karyawannya dengan baik sehingga kinerja dan kedisiplinan karyawan dapat sesuai dengan apa yang diharapkan oleh restoran tersebut. Setiap restoran pasti mempunyai cara tersendiri dalam penetapan sistem jam kerja. Restoran Handayani dan restoran Penang’s House adalah dua restoran yang menerapkan sistem jam kerja yang berbeda. Restoran Handayani menerapkan sistem jam kerja shift dan split. Sedangkan restoran Penang’s House menerapkan sistem jam kerja yang berbeda dengan restoran lain pada umumnya, dimana sistem jam kerja tersebut mempunyai beberapa jam kerja. Dari hasil penganalisaan penulis melalui hasil wawancara dan observasi penulis secara langsung, penerapan sistem jam kerja ternyata tidak berpengaruh terhadap kinerja dan kedisiplinan karyawan. Walaupun dengan penetapan sistem jam kerja yang ditetapkan oleh kedua restoran, ternyata tidak memiliki pengaruh terhadap kinerja dan kedisiplinan karyawan yang diduga juga ikut mempengaruhi kesuksesan restoran, karena ternyata kinerja dan kedisiplinan karyawan tetap baik, walaupun terrkadang karyawan masih berbuat kesalahan dan melanggar peraturan, namun itu masih dalam batas yang dapat ditoleransi. Kedua restoran juga sudah bisa dikatakan sukses. Restoran Handayani telah buka lebih dari 50 tahun dan telah memiliki banyak cabang di Surabaya, sedangkan restoran Penang’s House selain mempunyai cabang di Surabaya dan di Malaysia, restoran ini juga sudah memiliki manajemen yang baik.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectRestoran Handayanien_US
dc.subjectRestoran Penang’s Houseen_US
dc.subjectSistem Jam Kerjaen_US
dc.subjectKinerja Karyawanen_US
dc.subjectKedisiplinan Karyawanen_US
dc.subjectKesuksesan Restoranen_US
dc.subjectRestaurant Handayanien_US
dc.subjectRestaurant Penang’s Houseen_US
dc.subjectWorking Hours Systemen_US
dc.subjectEmployee’s performanceen_US
dc.subjectEmployee’s Disciplineen_US
dc.subjectSuccess Restauranten_US
dc.titleANALISA PENGARUH SISTEM JAM KERJA TERHADAP KINERJA DAN KEDISIPLINAN KARYAWAN YANG MEMPENGARUHI KESUKSESAN RESTORAN HANDAYANI DI SIDOARJO DAN RESTORAN PENANG’S HOUSE DI TUNJUNGAN PLAZA 4 SURABAYAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0709117803
dc.identifier.kodeprodi93205
dc.identifier.nim10206015
dc.identifier.dosenpembimbingMichael Ricky Sondak


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record