Show simple item record

dc.contributor.authorSALIM, ANDI PUTRA
dc.date.accessioned2022-07-18T09:16:19Z
dc.date.available2022-07-18T09:16:19Z
dc.date.issued2010
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/5212
dc.description.abstractBisnis restoran yang semakin marak belakangan ini menyebabkan restoran- restoran yang ada berusaha memberikan yang terbaik kepada konsumennya, hal ini dimaksudkan agar restoran-restoran tersebut tidak kalah sukses dengan pesaingnya yang lain. Agar dapat memberikan yang terbaik bagi konsumennya, setiap restoran harus memiliki karyawan yang mempunyai kinerja yang baik dan mempunyai kedisiplinan yang tinggi dalam bekerja. Oleh karena itu setiap restoran harus mampu mengelola karyawannya dengan baik sehingga kinerja dan kedisiplinan karyawan dapat sesuai dengan apa yang diharapkan oleh restoran tersebut. Setiap restoran pasti mempunyai cara tersendiri dalam penetapan sistem jam kerja. Restoran Handayani dan restoran Penang’s House adalah dua restoran yang menerapkan sistem jam kerja yang berbeda. Restoran Handayani menerapkan sistem jam kerja shift dan split. Sedangkan restoran Penang’s House menerapkan sistem jam kerja yang berbeda dengan restoran lain pada umumnya, dimana sistem jam kerja tersebut mempunyai beberapa jam kerja. Dari hasil penganalisaan penulis melalui hasil wawancara dan observasi penulis secara langsung, penerapan sistem jam kerja ternyata tidak berpengaruh terhadap kinerja dan kedisiplinan karyawan. Walaupun dengan penetapan sistem jam kerja yang ditetapkan oleh kedua restoran, ternyata tidak memiliki pengaruh terhadap kinerja dan kedisiplinan karyawan yang diduga juga ikut mempengaruhi kesuksesan restoran, karena ternyata kinerja dan kedisiplinan karyawan tetap baik, walaupun terrkadang karyawan masih berbuat kesalahan dan melanggar peraturan, namun itu masih dalam batas yang dapat ditoleransi. Kedua restoran juga sudah bisa dikatakan sukses. Restoran Handayani telah buka lebih dari 50 tahun dan telah memiliki banyak cabang di Surabaya, sedangkan restoran Penang’s House selain mempunyai cabang di Surabaya dan di Malaysia, restoran ini juga sudah memiliki manajemen yang baik.en_US
dc.language
dc.languageBahasa Indonesia
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectRestoran Handayanien_US
dc.subjectRestoran Penang’s Houseen_US
dc.subjectSistem Jam Kerjaen_US
dc.subjectKinerja Karyawanen_US
dc.subjectKedisiplinan Karyawanen_US
dc.subjectKesuksesan Restoranen_US
dc.titleANALISA PENGARUH SISTEM JAM KERJA TERHADAP KINERJA DAN KEDISIPLINAN KARYAWAN YANG MEMPENGARUHI KESUKSESAN RESTORAN HANDAYANI DI SIDOARJO DAN RESTORAN PENANG’S HOUSE DI TUNJUNGAN PLAZA 4 SURABAYAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0709117803
dc.identifier.kodeprodi93202
dc.identifier.nim10206015
dc.identifier.dosenpembimbingMichael Ricky Sondak


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record