ANALISA PENGARUH KUALITAS LAYANAN, BRAND IMAGE, DAN ATMOSFER TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING KONSUMEN KEDAI DEJA- VU SURABAYA
Abstract
Seiring dengan bertumbuhnya jumlah
restoran dan café yang ada di Surabaya, maka dapat dikatakan
bahwa persaingan dalam industri tersebut semakin berat. Oleh
karena itu, diperlukan suatu usaha agar sebuah restoran atau café
dapat bertahan di industri tersebut. Salah satu usaha yang dapat
dilakukan adalah menciptakan strategi pemasaran yang
berorientasi pada konsumen yang berusaha memberikan
kepuasan atas kebutuhan dan keinginan pelanggan. Penelitian ini
berisi tentang kualitas layanan, brand image, dan atmosfer yang
diduga memiliki pengaruh terhadap loyalitas konsumen dengan
mediasi kepuasan konsumen.
Penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuisioner
kepada 150 pengunjung yang melakukan proses pembelian di
Kedai Deja- vu Surabaya. Hasil observasi akan di analisis dengan
menggunakan metode Structural Equation Model (SEM).
Hasil analisis menggunakan Structural Equation Model
(SEM) menyimpulkan bahwa kualitas layanan, brand image dan
atmosfer yang dimiliki oleh Kedai Deja- vu Surabaya memiliki
pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil lain
menunjukkan bahwa kepuasan konsumen Kedai Deja-vu
Surabaya memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas
konsumen Kedai Deja- vu Surabaya.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Dimensi Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Mencapai Kepuasan Konsumen Dalam Menggunakan jasa penerbangan Indonesia Airasia Airlines Untuk Rute Surabaya-Jakarta
Sudastra, Putu; Utami, Christina Whidya (Proceeding 4th National Conference Faculty of Business - 25 November 2010 – ISSN: 1978-6522 – FB UKWMS Press, 2010-11-25)Indonesia AirAsia Airlines adalah salah saru perusahaan jasa transportasi udara yang mengutamakan pelayanan pada pelanggan untuk mendapatkan loyalitas dari para pelanggannya dan low cost airlines. Pentingnya diketahui ... -
PENGARUH PROMOSI DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN HOUSE OF DOLL
KHUANA, MARZIANNA CH.; KHUANA, MARZIANNA CH. (2014)Seiring dengan semakin berkembang pesatnya usaha dibidang mainan anak-anak khususnya boneka menimbulkan persaingan yang semakin kompetitif. Hal ini menuntut setiap perusahaan untuk dapat menciptakan strategi pemasaran yang ... -
PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA UD. UM DI SULAWESI TENGAH
Museng, Febrina (Universitas Ciputra Surabaya, 2016)Pertumbuhan Properti di Indonesia dalam 10 tahun terakhir sangat berpotensi. UD. UM merupakan salah satu distributor dan toko yang bergerak di bidang bahan bangunan di kota Palu. Kualitas layanan yang diberikan oleh UD. ...
