Pengaruh Biaya Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Pada Perusahaan "Delta Aluminium" Surabaya
Abstract
eningkatan jumlah penduduk dan jumlah keluarga selalu diikuti dengan meningkatnya semua jenis kebutuhan manusia. Peningkatan ini meliputi kebutuhan yang sifatnya utama maupun kebutuhan yang sifatnya pendukung. Salah satu kebutuhan yang sifatnya pendukung adalah anak tangga . Anak tangga telah menjadi sebuah alat bantu yang ada hampir di setiap rumah. Pada September 2009, Delta Aluminium didirikan sebagai perusahaan manufaktur anak tangga. Hal ini dilakukan karena melihat bahwa kebutuhan akan anak tangga masih sangat potensi al. Anak tangga masih akan sangat dibutuhkan sebagai alat bantu . Dalam perusahaan Delta Aluminium, biaya pemasaran merupakan biaya dengan anggaran yang cukup besar. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya - biaya pemasaran terhadap volume penju alan. Dalam penelitian ini dilakukan penggolongan - penggolongan biaya menurut fungsi masing - masing biaya pemasaran. Penggolongan biaya - biaya pemasaran tersebut adalah biaya pemasaran fungsi penjualan, biaya pemasaran fungsi pembungkusan dan pengiriman, sert a biaya pemasaran fungsi pergudangan. Dalam penelitian ini, data yang digunakan adalah laporan keuangan Delta Aluminium dari September 2009 sampai dengan November 2011. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Dalam meneliti pengaruh b iaya - biaya pemasaran tersebut dilaku kan dengan analisis secara simultan serta analisis secara parsial. Hasil dari penelitian ini adalah biaya pemasaran fungsi penjualan, biaya pemasaran fungsi pembungkusan dan pengiriman, dan biaya pemasaran fungsi perguda ngan memiliki hubungan secara simultan dan memiliki pengaruh terhadap volume penjualan. Biaya pemasaran fungsi penjualan juga memiliki pengaruh secara parsial dengan volume penjualan. Biaya pemasaran fungsi pembungkusan dan pengiriman memiliki pengaruh sec ara parsial dengan volume penjualan. Biaya pemasaran fung si pergudangan juga memiliki pe ngaruh secara parsial dengan volume penjualan
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
SISTEM INVENTORY MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI TOKO HOKKY KRIAN
GONDOWIJOYO, FITRIYANI (Universitas Ciputra Surabaya, 2015)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah sistem inventory management untuk meningkatkan volume penjualan di Toko Hokky Krian. Adanya sistem inventory management ini membantu Toko Hokky Krian dalam meningkatkan ... -
PENGARUH HUBUNGAN INTERPERSONAL DAN KOMUNIKASI TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI RAY WHITE MULYOSARI
Effendi, Ellaura (Universitas Ciputra, 2015)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah hubungan interpersonal dan komunikasi berpengaruh terhadap volume penjualan di Ray White Mulyosari. Populasi yang diterapkan dalam penelitian ini adalah klien dari ... -
ANALISIS BIAYA RELEVAN, COST-VOLUME-PROFIT UNTUK PENGAMBILAN KEPUTUSAN ANTARA PRODUKSI SENDIRI ATAU MEMBELI DARI PEMASOK PADA UD. HOURICH INDOSTAR ABADI
YU, ZHOU CHENG (Universitas Ciputra Surabaya, 2014)ANALISIS BIAYA RELEVAN, CVP UNTUK PENGAMBILAN KEPUTUSAN ANTARA PRODUKSI SENDIRI DAN MEMBELI DARI PEMASOK PADA UD. HOURICH INDOSTAR ABADI Setiap perusahaan diharapkan mampu menekan pengeluaran sekecil-kecilnya dan meraih ...

