• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Ilmu Komunikasi
    • Ilmu Komunikasi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Ilmu Komunikasi
    • Ilmu Komunikasi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS MARKET SUCCESS UNTUK PRODUK “SMART WIPES” PADA INDUSTRI OTOMOTIF DI INDONESIA

    Thumbnail
    View/Open
    Cover (361.5Kb)
    Abstrak (370.4Kb)
    Lembar Pengesahan (172.4Kb)
    Lembar Pernyataan Orisinalitas (180.2Kb)
    Kata Pengantar (448.6Kb)
    DAFTAR GAMBAR (275.4Kb)
    DAFTAR LAMPIRAN (228.8Kb)
    Daftar Tabel (370.1Kb)
    Daftar Isi (562.7Kb)
    Bab 1 (1.936Mb)
    Bab 2 (2.902Mb)
    Bab 3 (756.4Kb)
    Bab 4 (1.962Mb)
    Bab 5 (5.557Mb)
    Daftar Pustaka (705.6Kb)
    Lampiran 1 (401.6Kb)
    Lampiran 2 (410.3Kb)
    Lampiran 3 (330.9Kb)
    Lampiran 4 (283.9Kb)
    Lampiran 5 (799.8Kb)
    Lampiran 6 (578.0Kb)
    Lampiran 7-19 (3.549Mb)
    Lampiran 20 (314.5Kb)
    Date
    2015
    Author
    Wigunawan, Anny Suryanti
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan penetrasi pasar produk Smart Wipes pada industri otomotif di Indonesia. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel bebas firm level (X1), regional level (X2) , cultural distance (X3) serta variabel terikat market success (Y). Variable firm level memiliki 4 indikator yaitu f entry mode, usia perusahaan, jumlah karyawan serta jumlah asset tak bergerak perusahaan. Variabel regional level juga memiliki 4 indikator yaitu potensi pasar, agresifitas perusahaan dalam memasuk pasar yang baru, dukungan keamanan dan politik serta dukungan kebijakan pajak bagi investor. Variabel cultural distance menggunakan indikator akses karyawan dalam mengungkapkan pendapat, cara kerja karyawan, cara pengambilan keputusan, posisi karyawan pria dibandingkan wanita, serta respon ekspatriat terhadap kebudayaan lokal dan sebaliknya. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, observasi, dan studi pustaka. Alat analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan eksplanasi dan analisis manajemen. Analisis kuantitatif menggunakan analisis regresi linier berganda. Populasi penelitian adalah industri otomotif jenis manufaktur di wilayah Jabodetabek dan Surabaya sesuai data dari Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) yang berjumlah 20 perusahaan. Sedangkan sampel diambil dari keseluruhan populasi yang disebut total sampling dengan menggunakan teknik purposive random sampling yang menggunakan pertimbangan tertentu. Berdasarkan hasil analisis manajemen diketahui market potential, market growth, dan market share untuk industri otomotif Indonesia pada tahun 2016 yang dapat merefleksikan potensi pasar dari produk Smart Wipes yang banyak digunakan untuk industri tersebut. Dari hasil analisis kuantitatif diketahui bahwa variabel regional level merupakan faktor yang berpengaruh paling signifikan terhadap market success, sedangkan variabel firm level dan cultural distance tidak secara signifikan mempengaruhi market success
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1655
    Collections
    • Ilmu Komunikasi

    Related items

    Showing items related by title, author, creator and subject.

    • EVALUASI PENERAPAN INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION PADA PRODUK CLASSY&CO FOR MEN 

      Mutia, Reiza Cita Aprila (Universitas Ciputra Surabaya, 2017)
      Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Evaluasi Penerapan Integrated Marketing Communication pada produk Classy&Co khusus pria. Cara berkomunikasi akan berkembang terus seiring dengan perubahan yang terjadi ...
    • Opportunity dan Growth Orientation sebagai Variabel Dominan Perilaku Entrepreneurial Marketing (Sebuah Tinjauan dari Skala Perusahaan) 

      Utami, Christina Whidya; Susanto, Hendro (Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, 2019-10)
      This study aims to bridge the gap in the literature by examining the dimensions of growth orientation, opportunity orientation, total customer focus dimensions, value creation networking, informal market analysis, closeness ...
    • Pemberdayaan Marketing Communication Pada Perusahaan Gemilang Lima Jaya 

      Dewi, Liliana (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika, 2019-01)
      Gemilang Lima Jaya (GLJ) telah melakukan promosi seperti word of mouth, personal selling, sales promotion, dan advertising. Namun faktanya, GLJ menghasilkan penjualan yang rendah karena kurangnya brand awareness pada sandal ...

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire