AKTIVITAS PUBLIC RELATIONS DI MALL CIPUTRA WORLD SURABAYA
Abstract
Peningkatan industri pusat perbelanjaan menjadi salah satu sektor penopang pertumbuhan
perekonomian Indonesia. Dalam era modern ini perkembangan pusat perbelanjaan terus berevolusi
menjadi pusat perbelanjaan/mall yang menyediakan fasilitas serta fungsi yang luas. Maraknya
pembangunan industri mall menjadikan ruang lingkup mall menjadi luas dan memberikan
kesempatan luas untuk para pebisnis yang ingin mengembangkan brandnya. Dari keterangan yang
ada menunjukkan investor tertarik untuk berinvestasi pada industri pusat perbelanjaan dikarenakan
jumlah penduduk yang semakin tinggi sekitar 2.765.487 jiwa, makin banyak pengunjung makin
banyak pula pusat perbelanjaan yang dibangun. Perkembangan pusat perbelanjaan di Indonesia
menarik banyak masyarakat di berbagai kota khususnya di kota surabaya. Kini kota Surabaya
menjadi kota yang memiliki mall terbanyak kedua setelah Jakarta. Salah satu pusat perbelanjaan
berstandar high mall class adalah Ciputra World. Kini Ciputra World ingin mengembangkan
mallnya kembali dengan mengandalkan Public Relations Departement yang menjadi salah satu
kunci proses kesuksesan perusahaan. Salah satu aktivitas public relations yaitu dengan membuat
strategi dan program atau aktivitas public relations agar eksistensi dari mall Ciputra World sendiri
dapat terus bertahan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas public relations
untuk mengembangkan perusahaan. Penelitian ini hanya mengkaji aktivitas public relations mall
Ciputra World Surabaya dengan teori public relations serta program atau aktivitas public relations.
Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif. Pengumpulan data yang
dilakukan dengan cara wawancara dengan pihak Ciputra World serta publik yang terkait. Validitas
data dilakukan dengan menggunakan triangulasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa
aktivitas public relations yang dilakukan oleh mall Ciputra World Surabaya yakni mengacu pada
aspek corporate public relations, stakeholders relations dan marketing public relations.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
PENGARUH PROMOTION MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SISTERS COLLECTION
Febryani, Pauline (Universitas Ciputra Surabaya, 2014)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel dalam promotion mix yang terdiri dari advertising (X1), sales promotion (X2), public relation and publicity (X3), dan personal selling (X4) terhadap keputusan ... -
PENGARUH PROMOTION MIX TERHADAP KEPU TUSAN PEMBELIAN DI “ FELIZ ”
PUTRA, SUGIARTA (Universitas Ciputra Surabaya, 2014)PENGARUH PROMOTION MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI FELIZ Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel dalam promotion mix yang terdiri dari dari advertising(X1),personal selling(X2),sales ... -
EVALUASI PENERAPAN INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION PADA PRODUK CLASSY&CO FOR MEN
Mutia, Reiza Cita Aprila (Universitas Ciputra Surabaya, 2017)Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Evaluasi Penerapan Integrated Marketing Communication pada produk Classy&Co khusus pria. Cara berkomunikasi akan berkembang terus seiring dengan perubahan yang terjadi ...