• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    MINAT PASAR KUE MOCHI BUAH KERSEN DI YOGYAKARTA

    Thumbnail
    View/Open
    abstract (210.7Kb)
    Abstrak (223.2Kb)
    Bab I (933.1Kb)
    Bab II (391.7Kb)
    Bab III (289.4Kb)
    Bab IV (742.4Kb)
    Bab V (236.1Kb)
    Daftar Gambar (205.1Kb)
    Daftar Isi (219.2Kb)
    Daftar Lampiran (208.7Kb)
    Daftar Pustaka (255.2Kb)
    Daftar Tabel (210.4Kb)
    Halaman Judul (222.2Kb)
    Kata Pengantar (218.6Kb)
    Lampiran (8.382Mb)
    Pernyataan Keaslian Tugas Akhir (1.004Mb)
    Ringkasan Eksekutif (449.3Kb)
    Surat Pernyataan Hak Simpan dan Publikasi (565.4Kb)
    Tanda Bebas Pustaka REVISI (325.0Kb)
    Date
    2021
    Author
    CAKSONO, LITANIA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memanfaatkan buah kersen sebagai substitusi dalam pembuatan kue mochi. Hal ini dikarenakan belum optimalnya pemanfaatan dari buah kersen di Indonesia, yang mengakibatkan banyak buah kersen yang terbuang menjadi limbah. Penelitian ini dilakukan di Yogyakarta dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penjabaran data secara kualitatif deskriptif. Peneliti menggunakan data primer dan sekunder dalam penyusunan hasil penelitian ini. Peneliti melakukan uji organoleptik, uji minat pasar, dan juga wawancara untuk mengetahui penerimaan pasar terhadap produk kue mochi substitusi buah kersen. Dalam penelitian ini terdapat dua perlakuan yaitu dihaluskan dan direbus, selain itu terdapat tiga persentase dalam penggunan buah kersen dalam kue mochi yaitu 25%, 50% dan 75%. Uji organoleptik yang dilakukan melibatkan 90 panelis yang terbagi dalam tiga kali pengulangan dengan mengggunakan instrumen kuesioner untuk melakukan uji tingkat kesukaan pada variabel warna, rasa, aroma, dan tekstur pada sampel yang ada. Hasil uji organoleptik didapatkan bahwa sampel dengan perlakuan dihaluskan dengan persentase 50% mendapatkan nilai tertinggi dari para panelis. Pada uji minat pasar dan wawancara informan peneliti mengujikan aspek minat beli, pemasaran online, dan penerimaan pasar dari segi produk, kemasan dan harga dari produk kue mochi substitusi buah kersen.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4027
    Collections
    • Bisnis Kuliner

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire