dc.contributor.author | TJAHJA, IONA MARANATHA | |
dc.date.accessioned | 2022-09-24T04:37:37Z | |
dc.date.available | 2022-09-24T04:37:37Z | |
dc.date.issued | 2011 | |
dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/5367 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini berjudul “Pengaruh Biaya Promosi dan Advertensi Serta
Biaya Penjualan Terhadap Volume Penjualan Pada Perusahaan “WR” di
Surabaya”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat apakah biaya promosi
dan advertensi serta biaya penjualan berpengaruh terhadap volume penjualan baik
secara parsial maupun bersama-sama. Data yang digunakan dalam penelitian ini
adalah laporan laba rugi dan neraca perusahaan “WR” yang dicatat secara bulanan
selama 31 bulan, periode Oktober 2008 – April 2011. Alat analisis yang
digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dan uji
asumsi klasik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama,
biaya promosi dan advertensi serta biaya penjualan berpengaruh terhadap volume
penjualan. Besar pengaruh kedua variabel ini adalah 90,2%. Hasil uji SPSS
menunjukkan bahwa biaya promosi dan advertensi berpengaruh positif terhadap
volume penjualan dan biaya penjualan juga berpengaruh positif terhadap volume
penjualan. | en_US |
dc.language | Bahasa Indonesia | |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Ciputra Surabaya | en_US |
dc.subject | Biaya Promosi dan Advertensi | en_US |
dc.subject | Biaya Penjualan | en_US |
dc.subject | Volume Penjualan | en_US |
dc.title | PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN ADVERTENSI SERTA BIAYA PENJUALAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN “WR” DI SURABAYA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nidn | 0715128102 | |
dc.identifier.kodeprodi | 61201 | |
dc.identifier.nim | 10107100 | |
dc.identifier.dosenpembimbing | Christian Herdinata | |