PENGARUH BIAYA ADVERTENSI , BIAYA PEMBUNGKUSAN DAN BIAYA PENGIRIMAN TERHADAP PENJUALAN VIRGIN COCONUT OIL SOAP BAR PADA PERUSAHAAN DISTRIBUSI LIVING SKIN DI SURABAYA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh antara biaya advertensi, biaya pembungkusan dan biaya pengiriman terhadap penjualan. Populasi yang digunakan adalah laporan keuangan berupa Neraca dan Laporan Laba Rugi Perusahaan Distribusi Living Skin sejak berdirinya perusahaan (tahun 2009) sampai tahun 2010. Sampel yang digunakan adalah laporan keuangan berupa Neraca bulanan dan Laporan Laba Rugi bulanan pada Perusahaan Distribusi Living Skin dari bulan September tahun 2009 sampai bulan Oktober tahun 2010. Data diperoleh dari laporan keuangan internal perusahaan. Data yang digunakan berupa laporan keuangan yaitu Neraca dan Laporan Laba Rugi perusahaan
distribusi Living Skin tahun 2009 sampai tahun 2010.
Variabel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah biaya advertensi, biaya pembungkusan, biaya pengiriman dan penjualan. Variabel independennya adalah biaya advertensi, biaya pembungkusan dan biaya pengiriman, sedangkan variabel dependennya adalah penjualan. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa biaya advertensi, biaya pembungkusan dan biaya pengiriman secara simultan mempunyai pengaruh signifikan terhadap penjualan. Besarnya pengaruh biaya advertensi, biaya pembungkusan dan biaya pengiriman secara simultan terhadap penjualan adalah sebesar 86,5%, sedangkan sisanya sebesar 14,4% adalah pengaruh yang ditimbulkan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Biaya advertensi, biaya pembungkusan dan biaya pengiriman secara parsial berpengaruh signifikan terhadap penjualan. Besarnya pengaruh biaya advertensi terhadap penjualan sebesar 92,5%. Besarnya pengaruh biaya pembungkusan terhadap penjualan sebesar 77,3%. Besarnya pengaruh biaya pengiriman terhadap penjualan sebesar 58,3%.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
PENGARUH BIAYA BAHAN BAKU, BIAYA TENAGA KERJA LANGSUNG, BIAYA OVERHEAD , BIAYA PEMASARAN, SERTA BIAYA ADMINISTRASI DAN UMUM TERHADAP PEROLEHAN LABA BERSIH TAMAN HIDANGAN GODHONG GEDHANG SAMARINDA
SUTANTO, LAURENSIA VICKY ANGELINA (Universitas Ciputra, 2010)Untuk menjaga kelangsungan operasionalnya, setiap perusahaan tentunya mengharapkan perolehan laba yang terus meningkat setiap periodenya. Tingginya biaya yang tidak diimbangi dengan peningkatan penjualan dapat berakibat ... -
PENGARUH BIAYA BAHAN BAKU, BIAYA TENAGA KERJA LANGSUNG, DAN BIAYA OVERHEAD PABRIK TERHADAP GROSS PROFIT MARGIN KAPPUKEI
THUNG, FELICIA (Universitas Ciputra Surabaya, 2014)Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik per unit produk pie susu Kappukei terhadap gross profit margin Kappukei. Populasi yang digunakan adalah ... -
ANALISIS PENERAPAN METODE JOB ORDER COSTING UNTUK MENENTUKAN HARGA POKOK PEMBELIAN USAHA KARYA ABADI DITINJAU DARI ANALISIS COST VOLUME PROFIT
Santoso, Kristella Brigitta (Universitas Ciputra Surabaya, 2012)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penetapan harga pokok pembelian yang dihitung menggunakan metode job order costing dan untuk mengetahui jumlah penjualan tas spunbond yang harus dijual agar Karya Abadi meraih ...