PERANCANGAN AKTIVASI BRAND DAN MEDIA PROMOSI PENDUKUNG UNTUK “ CONSERVE FLOWER PRESERVATION ”
Abstract
ABSTRAK PERANCANGAN AKTIVASI BRAND DAN MEDIA PROMOSI PENDUKUNG CONSERVE Marlyn Amelia Ahliauwan Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi brand activation yang sesuai terhadap Conserve. Conserve merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pengawetan bunga. Conserve hanya menggunakan bunga yang asli dan segar, yang kemudian diawetkan sehi ngga warna dan bentuknya tetap indah selamanya. Selain itu, untuk momen - momen penting seperti pernikahan, kelulusan ; bunga adalah kenangan cantik yang sangat sayang jika dibuang. Oleh karena itu, Conserve hadir untuk melayani kebutuhan mengawetkan bunga - b unga penting tersebut, sehingga dapat disimpan menjadi kenangan selamanya. Conserve menggunakan teknik revolusioner sehingga kualitas bunga yang dihasilkan setelah pengawetan tidak perlu diragukan. Jenis penelitian yang dilakukan termasuk dalam kategori pe nelitian kualitatif yaitu dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan studi literatur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Conserve membutuhkan adanya media promosi yang dapat mengenalkan Conserve kepada masyarakat. T arget market dari “ Conserve Flower Preservation” memiliki kebiasaan saling memberi hadiah kepada kerabatnya dan memiliki kecenderungan untuk menyimpan kenangan penting dalam hidupnya. Target market Conserve adalah masyarakat dengan tingkat edukasi dan ekonomi yang tinggi, se hingga tidak sembarangan dalam membeli barang untuk dirinya sendiri maupun kerabatnya. Mayoritas target market Conserve mendapat informasi melalui iklan pada sosial media, email, tayangan video dan memiliki kecendrungan untuk ingin merasakan dan melihat la ngsung barang yang ingin dibeli. Oleh karena itu, media - media promosi tersebut dan acara pameran adalah media yang paling efektif mengaktivasi Conserve Flower Preservation. Brand activation ini diharapkan dapat menumbuhkan brand awareness target market ter hadap Conserve. Dalam melakukan perancangan aktivasi ini, media promosi pendukung sangatlah berperan penting agar nilai yang ingin disampaikan dapat tersampaikan secara jelas terhadap target market Conserve
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Brand Experience Terhadap Brand Loyalty Melalui Brand Satisfaction dan Brand Trust Sebagai Variabel Intervening pada produk Walrus di PT. Jaya Garment Sukses Makmur Surabaya
Kurniawan, Timothy (Universitas Ciputra Surabaya, 2018)Persaingan dalam dunia bisnis garment yang semakin sengit akhir-akhir ini membuat pengusaha semakin harus memutar otak dalam kegiatan menjual barangnya sehingga dapat menjadi pilihan konsumen. Persaingan dalam ... -
PENGARUH BRAND EXPERIENCES TERHADAP BRAND KNOWLEDGE, BRAND TRUST DAN BRAND COMMITMENT PADA KONSUMEN KEDAI KOPI KENANGAN SURABAYA
Sutikno, Areta Moria (Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh brand experiences terhadap brand knowledge, brand trust dan brand commitment pada konsumen Kopi Kenangan Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian ... -
The Effects of Brands Community and Brand Trust on Brand Loyalty
Kristanto, Michael; Melinda, Tina (The 3rd ICOEN 2016 - Book 4 - Universitas Ciputra, 2016-08-22)Indonesia is a potential market for two wheel motorcycle riders especially Harley Davidson. Harley Davidson brand has gained the trust of consumers in Indonesia because there is a pride to drive the motor. HD brand trust ...

