IDENTIFIKASI ELEMEN MEREK UNTUK PENETAPAN BRAND STRATEGY PADA TOCATA
Abstract
S ebuah produk pasti memiliki sebuah merek. Merek menjadi pembeda antara produk yang satu dengan produk yang lainnya. Terdapat beberapa elemen merek yang diperhatikan oleh calon konsumen dalam melihat sebuah produk. Penelitian ini akan mencari informasi tentang elemen merek apa yang dianggap paling penting oleh calon konsumen sehingga perusahaan dapat menentukan brand strategy yang tepat. Peneliti akan melakukan pembagian kuesioner dan juga wawancara sistematik kepada informan yang berumur 40 sampai 60 tahun yang berada di Pasar Modern Darmo dan Pasar TPR. Analisis data dalam penelitian ini akan menggunakan metode statistik deskriptif untuk menganalisis data yang diperoleh dari kuesioner, sedangkan untuk data yang diperoleh dari wawancara akan menggunakan metode content analysis . Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa elemen merek yang dianggap penting oleh calon konsumen adalah bentuk fisik dan logo. Mayoritas dari calon konsumen tersebut merasa tertarik untuk mencoba produk dengan merek baru ketika mengunjungi pameran yang sering diadakan di mall
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Brand Experience Terhadap Brand Loyalty Melalui Brand Satisfaction dan Brand Trust Sebagai Variabel Intervening pada produk Walrus di PT. Jaya Garment Sukses Makmur Surabaya
Kurniawan, Timothy (Universitas Ciputra Surabaya, 2018)Persaingan dalam dunia bisnis garment yang semakin sengit akhir-akhir ini membuat pengusaha semakin harus memutar otak dalam kegiatan menjual barangnya sehingga dapat menjadi pilihan konsumen. Persaingan dalam ... -
PENGARUH BRAND EXPERIENCES TERHADAP BRAND KNOWLEDGE, BRAND TRUST DAN BRAND COMMITMENT PADA KONSUMEN KEDAI KOPI KENANGAN SURABAYA
Sutikno, Areta Moria (Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh brand experiences terhadap brand knowledge, brand trust dan brand commitment pada konsumen Kopi Kenangan Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian ... -
The Effects of Brands Community and Brand Trust on Brand Loyalty
Kristanto, Michael; Melinda, Tina (The 3rd ICOEN 2016 - Book 4 - Universitas Ciputra, 2016-08-22)Indonesia is a potential market for two wheel motorcycle riders especially Harley Davidson. Harley Davidson brand has gained the trust of consumers in Indonesia because there is a pride to drive the motor. HD brand trust ...

