Bisnis Kuliner: Recent submissions
Now showing items 101-120 of 282
-
MINAT GENERASI Z DI BANYUWANGI TERHADAP MAKANAN KHAS BANYUWANGI
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Penelitian membahas tentang minat generasi Z di Banyuwangi terhadap makanan khas Banyuwangi. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh minat yang berasal dari faktor intrinsik dan ekstrinsik generasi Z ... -
MINAT PASAR KUE CHIFFON BERBAHAN AQUAFABA DI YOGYAKARTA
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Kacang chickpea kalengan banyak digunakan masyarakat, air kacang chickpea kalengan yang disebut aquafaba yang dianggap limbah dapat dimanfaatkan menjadi pengganti telur dan jumlah konsumsi telur meningkat setiap tahunnya ... -
PENGARUH LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN THE WIN HOTEL MELALUI EMPLOYEE ENGAGEMENT
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan melalui employee engagement The Win Hotel. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah lingkungan kerja sebagai variabel ... -
PENERIMAAN PASAR ES KRIM DENGAN PEMANFAATAN TEPUNG KULIT PISANG
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Pisang hijau banyak ditemukan di Maumere, Nusa Tenggara Timur. Banyaknya produksi pisang hijau menyebabkan banyak limbah kulit pisang hijau yang tidak dimanfaatkan. Limbah kulit pisang hijau ini dapat dimanfaatkan menjadi ... -
PENERIMAAN PASAR ÉCLAIR CAKE LABU KUNING DESSERT BOX DI SURABAYA TIMUR
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Labu kuning merupakan buah yang memiliki banyak nutrisi. Labu kuning ini dapat dimanfaatkan sebagai pure yang nantinya akan diolah menjadi kreasi produk éclair cake labu kuning dessert box. Penelitian ini menggunakan metode ... -
PERSEPSI GENERASI Z TERHADAP MAKANAN KHAS SURABAYA
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Indonesia adalah negara yang memiliki beragam macam kuliner yang lezat dan khas. Makanan indonesia banyak digemari, bahkan beberapa diantaranya termasuk dalam daftar teratas makanan terenak di dunia. Surabaya adalah salah ... -
ANALISIS STRATEGI BERTAHAN DAN BERSAING BISNIS PELIPUR LARA SIWALANKERTO DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN SELAMA MASA PANDEMI COVID-19
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Pandemi COVID-19 telah membuat para pelaku usaha di bidang F&B terkena dampaknya, terutama dalam hal keuangan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membantu pebisnis melihat strategi bertahan pada bisnis F&B pada level ... -
STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PRODUK BRIOCHE SANDWICH DENGAN PENAMBAHAN TEPUNG PISANG KEPOK PUTIH DI SURABAYA
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perlakuan dan persentase penambahan dari tepung pisang kepok putih yang paling disuka dalam pembuatan brioche yang diolah menjadi produk brioche sandwich, serta mengetahui ... -
PREFERENSI GENERASI Z TERHADAP MAKANAN SEHAT DI KOTA MAKASSAR
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor preferensi generasi Z terhadap makanan sehat di Kota Makassar. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif dengan melakukan wawancara secara mendalam pada ... -
PENGARUH INOVASI PRODUK, PROMOSI, DAN EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING RESTORAN A&M CO. SURAKARTA
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah inovasi produk, promosi, dan experiential marketing berpengaruh terhadap keunggulan bersaing restoran A&M Co. Surakarta. Keunggulan bersaing harus dimiliki oleh ... -
STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PRODUK SPONGE CAKE DENGAN PENAMBAHAN BUBUK DAUN SIRSAK (ANNONA MURICATA LIN)
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui penerimaan pasar dan strategi pemasaran 6P (product, price, place, promotion, process, dan physical evidence) terhadap produk sponge cake dengan penambahan bubuk daun sirsak ... -
PENERIMAAN PASAR TERHADAP SERUNDENG DENGAN PEMANFAATAN UBI KAYU DI SURABAYA
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Serundeng adalah salah satu jenis makanan khas Indonesia yang sangat disukai masyarakat Indonesia baik yang tinggal di pedesaan maupun kota. Serundeng menggunakan kelapa sebagai bahan utama. Ubi kayu (manihot utilissima) ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP BRAND KOPI DI BOJONEGORO
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Mengonsumsi kopi yang sudah beralih dari sekedar kebutuhan menjadi sebuah gaya hidup membuat banyak kedai-kedai kopi baru bermunculan, salah satunya di kota Bojonegoro. Kedai-kedai kopi di Bojonegoro berlomba-lomba untuk ... -
PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI ULANG MINUMAN BOBA DI KOTA PALU, SULAWESI TENGAH
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk dan lokasi terhadap minat beli ulang minuman boba di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Berkembangnya bisnis minuman di Kota Palu membuat persaingan semakin ... -
STRATEGI PEMASARAN PUTRI SELAT SEBAGAI OLEH-OLEH KHAS KOTA BANJARMASIN
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Putri Selat merupakan salah satu makanan tradisional khas kota Banjarmasin yang patut dipertahankan. Komponen yang ada dalam Putri Selat yaitu memiliki tiga lapisan lapisan pertama berwarna hijau berbahan dasar daun suji, ... -
PENERIMAAN PASAR TERHADAP KUE KERING DENGAN PEMANFAATAN KURMA SEBAGAI PEMANIS DI SURABAYA
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Kue kering merupakan salah satu jenis makanan ringan yang diminati masyarakat. Konsumsi rata-rata kue kering di kota besar dan pedesaan di Indonesia adalah 0,40 kg perkapita pertahun. Penggunaan gula pasir sebagai pemanis ... -
ANALISIS PERSEPSI GENERASI MILENIAL PENGIKUT OBSESSIVE CORBUZIER DIET DI MAKASSAR TERHADAP PEMILIHAN MAKANAN SEHAT
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memahami persepsi generasi milenial pengikut Obsessive Corbuzier Diet (OCD) di Makassar terhadap pemilihan makanan sehat. Penelitian ini dilakukan dengan metode ... -
STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KUE CHIFFON DENGAN PEMANFAATAN AMPAS KELAPA PADA PITMEY SWEET
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Ampas kelapa merupakan hasil samping dari pengolahan daging buah kelapa yang sampai saat ini dianggap sebagai produk samping yang tidak bernilai dan pemanfaatannya masih terbatas. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk ... -
PENGARUH HARGA, STORE ATMOSPHERE, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN PADA RESTORAN AJINOYA JAPANESE STREET FOOD SURABAYA
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh harga, store atmosphere, dan kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang konsumen pada restoran Ajinoya Japanese Street Food Surabaya. Pertumbuhan industri kuliner dalam ... -
KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CASTELLA CAKE BUBUK AMPAS KELAPA DI YOGYAKARTA
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Tujuan penelitian ini adalah untuk memanfaatkan ampas kelapa yang penggunaannya masih terbatas yaitu sebagai pakan ternak. Pemanfaatan ampas kelapa juga dapat meningkatkan nilai dari ampas kelapa tersebut, salah satunya ...
