Bisnis Kuliner: Recent submissions
Now showing items 81-100 of 282
-
EFEKTIVITAS INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI PRODUK CHEESE TART DENGAN PENGGUNAAN BUBUK KULIT LEMON DALAM BITE A BIT
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah limbah kulit jeruk lemon bisa digunakan sebagai bahan pengental pada pembuatan cheese tart dan apakah penggunaan Instagram sebagai media promosi sudah efektif ... -
EFEKTIVITAS PROMOSI ONLINE TERHADAP PENJUALAN KAKKK AYAM GEPREK DI SURABAYA
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas promosi online terhadap penjualan Kakkk Ayam Geprek di Surabaya. Objek dalam penelitian ini adalah Kakkk Ayam Geprek di Surabaya. Subjek penelitian yang ... -
STRATEGI PEMASARAN STIK SUSU SEBAGAI OLEH OLEH KHAS KABUPATEN MALANG
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Industri pariwisata merupakan salah satu faktor utama pertumbuhan ekonomi masyarakat. Bisnis kuliner dapat dijadikan peluang pengenalan produk hasil komoditas daerah. Maka dari itu, dibutuhkan cara efektif untuk ... -
PENGARUH BRAND AWARENESS DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI BRAND LOYALTY DI BON AMI SURABAYA
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Perkembangan jaman yang semakin maju membuat banyaknya bisnis semakin meningkat, termasuk dalam bidang makanan dan minuman khususnya di Kota Surabaya. Hal ini membuat persaingan pasar semakin ketat, maka diperlukan ... -
TREN MINUMAN TRADISIONAL KHAS JAWA BARAT MENURUT PERSEPSI GENERASI Z
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Indonesia merupakan salah satu negara dengan kekayaan kuliner yang mengesankan dan mengagumkan. Jawa Barat menghasilkan berbagai macam kuliner, baik makanan dan minumannya. Persepsi merupakan suatu proses yang didahului ... -
PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh media sosial Instagram, kualitas produk, dan promosi terhadap volume penjualan di Ewoel Cafe Surabaya. Populasi yang digunakan adalah seluruh konsumen Ewoel ... -
STRATEGI PENETRASI PASAR PRODUK TOPPING TAPIOCA PEARL DENGAN PENAMBAHAN TEPUNG BIJI MANGGA DI KITOZ SNACK CORNER
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Mangga manalagi banyak dijumpai di Probolinggo, biji mangga yang dianggap limbah dapat dimanfaatkan menjadi tepung dan diolah menjadi topping tapioca pearl, tapioca pearl membahayakan apabila dikonsumsi terus menerus ... -
KREASI MINUMAN RENDAH ALKOHOL WATER KEFIR MENGGUNAKAN BAHAN BAKU EKSTRAK BUAH SAWO
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Penelitian ini bertujuan untuk membuat minuman kreasi water kefir dengan bahan baku ekstrak buah sawo dan mengetahui kandungan produk yang termasuk vitamin C dan kadar alkohol. Peneliti menggunakan metode fermentasi ... -
PENGARUH LOKASI, EXPERIENTIAL MARKETING, DAN VARIASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG DI RUMAH MAKAN JOGLO BLITAR
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Rumah makan adalah salah satu sektor kuliner yang masih berkembang di masa pandemi sehingga banyak rumah makan baru yang menimbulkan persaingan. Selama pandemi diperlukan aspek-aspek khusus agar rumah makan bisa bertahan ... -
DAYA TARIK PEMINAT COOKIES DARI BUBUK KULIT MANGGIS DI SIDOARJO
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Tujuan penelitian ini adalah untuk memanfaatkan limbah kulit buah manggis yang memiliki banyak manfaat untuk diolah menjadi bubuk kulit manggis, bubuk kulit manggis tersebut dimanfaatkan sebagai bahan dasar produk cookies ... -
SEPULUH ELEMEN NEIL H. BORDEN SEBAGAI STRATEGI BERTAHAN DAPOER CAK ASMO DALAM KONDISI PANDEMI DI KOTA DENPASAR
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Penelitian membahas tentang analisis dua belas elemen Neil H. Borden sebagai strategi bertahan restoran Cak Asmo dalam kondisi pandemi di kota Denpasar. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi restoran ... -
PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE, HARGA, DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP MINAT BELI ULANG DI MAHKOTA RESTO SAMARINDA
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari customer experience, harga, dan store atmosphere terhadap minat beli ulang di Mahkota Resto Samarinda. Penelitian ini menggunakan metode ... -
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN SA EATERY SAMARINDA DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
(Universitas Ciputra Surabaya, 2020)Industri kuliner yang sangat digemari oleh masyarakat dunia, terutama Indonesia membuat industri kuliner terus berkembang, terutama di Kota Samarinda. Hal ini membuat para pelaku bisnis harus untuk mampu bersaing memenuhi ... -
PENERAPAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MINUMAN HERBAL BERBAHAN DASAR LUO HAN GUO UNTUK GENERASI X DI SEMARANG
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian produk minuman herbal berbahan dasar luo han guo untuk generasi X di Semarang. Minuman herbal ... -
MINAT PASAR TERHADAP PEMBELIAN PRODUK BAKPAO TEPUNG SUKUN DI KUTOARJO
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Penelitian ini memiliki tujuan mengetahui apakah buah sukun dapat diolah menjadi tepung dan dapat dijadikan produk bakpao, serta mengetahui minat pasar dalam membeli produk bakpao tepung sukun jika dijual. Penelitian ini ... -
PENGARUH SCARCITY MARKETING TERHADAP DESIRABILITY PENGGUNA GRABFOOD: PERCEIVED UNIQUENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengamati apakah scarcity marketing berpengaruh terhadap desirability pengguna Grabfood yang dimediasi oleh perceived uniqueness. Scarcity marketing dalam penelitian ini terdiri dari ... -
STRATEGI PROMOSI KAWI LOUNGE SHERATON HOTEL & TOWERS SURABAYA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH TAMU SELAMA MASA NEW NORMAL
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi promosi Kawi Lounge Sheraton Hotel & Towers Surabaya dalam meningkatkan jumlah tamu selama masa new normal. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif strategi. ... -
MINAT PASAR KUE MOCHI BUAH KERSEN DI YOGYAKARTA
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memanfaatkan buah kersen sebagai substitusi dalam pembuatan kue mochi. Hal ini dikarenakan belum optimalnya pemanfaatan dari buah kersen di Indonesia, yang mengakibatkan banyak ... -
PERSEPSI GENERASI MILENIAL TERHADAP MAKANAN SEHAT PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KOTA MAKASSAR
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi generasi milenial terhadap makanan sehat pada masa pandemi COVID-19. Subjek pada penelitian ini adalah generasi milenial yang lahir pada tahun 1980-2000 dan tinggal ... -
AKSEPTASI MASYARAKAT SURABAYA TERHADAP AYAM GORENG KALASAN SEBAGAI MAKANAN FROZEN
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Ayam goreng kalasan adalah salah satu jenis makanan tradisional Indonesia. Meskipun sebagai salah satu makanan tradisional, tidak banyak ditemukan di pasaran ayam goreng kalasan sebagai makanan frozen. Hal ini menimbulkan ...
